Pramuka Siaga Filosofi

Periode anak usia 7 tahun hingga menggunakan 10 tahun merupakan kehidupan masa mini yg latif serta menyenangkan. 

Anak-anak seusia ini memiliki sifat unik dan beragam yang pada dasarnya merupakan pribadi  yg aktif dan nir pernah diam. Mereka  bahagia dengan lingkungan  sekitarnya serta dalam umumnya sangat kreatif.

Pada saat itu orang tua mulai melihat penampilan serta kepribadian putranya yg membuatnya harus menaruh perhatian yang lebih buat perkembangannya.

Orang tua dapat mengarahkan mereka buat mengurangi sifatnya yang kurang positif melalui pengenalan dalam grup kehidupan sebaya.

Kelompok tersebut hendaknya dapat mengklaim nir akan mengekang pribadinya, namun bisa mengendalikan egoismenya, dapat merasa memiliki teman, peduli, serta bisa menampung sifat aktif dan kreatifnya.

Dengan istilah lain  grup dapat memberikan kontribusi pada menaikkan langsung anak meliputi area pengembangan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik.

Hal yang relatif penting merupakan anak-anak merasa nyaman di dalam kelompoknya seperti halnya kenyamanan pada kehidupan bahagia pada keluarganya.

Di lingkungan Gerakan Pramuka kehidupan anak-anak seusia ini dikelompokkan pada kelompok mini yang diklaim Barung serta beberapa barung dihimpun dalam Perindukan Siaga.

Dalam perindukan, Pramuka Siaga dibina oleh Pembina Siaga yang  memberikan training secara langsung. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel