Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka

Tari Perak Iwak Mampu Menghipnotis Penonton

Posted: 27 Apr2019 12:16 AM PDT

Dalam aktivitas Pentas seni, kontingen Banjarnegara membawakan sendratari berjudul parak iwak yg mampu mempengaruhi penonton dan memukau juri yang dibawakan apik sang adik saudara termuda siaga kita. "kami pula membawa unsur ikon pariwisata banjarnegara yg ketika ini tengah digencarkan sang pemkab lewat tarian berjudul parak iwak" tutur sungeng.

Tarian yg terinspirasi berdasarkan nilai sejarah serayu tadi ternyata sanggup membawa kontingen banjarnegara sebagai kampiun pertama pentas seni putri dan dalam aktivitas upacara penutupan diminta buat pulang dipentaskan menghibur tamu undangan serta semua peserta lainnya.

Dengan torehan prestasi tersebut diperlukan gairah pelatihan kepramukaan pada banjarnegara terus menggema dan makin ditingkatkan, terlebih kedepan berbagai event tingkat wilayah serta nasional akan dilaksanakan seperti Jambore Daerah untuk pramuka penggalang di semarang, Raimuna Daerah buat taraf penegak pada pekalongan serta perkemahan wirakarya nasional di Nusa Tenggara Barat. ( Alwan_humas )

[sumber: Kwarcab Pramuka Banjarnegara]

Pramuka Banjarnegara Terbaik Se-Jawa Tengah

Posted: 27 Apr2019 12:10 AM PDT

Kontingen Kwarcab Pramuka Banjarnegara yang diwakili sang SDN 1 Kendaga kecamatan banjarmangu dan Sekolah Dasar Negeri 1 Mertasari balik menorehkan tinta emas pada kegiatan Persari tingkat Provinsi yang digelar di Puskepram Candrabirawa karanggeneng akhir pekan kemarin dengan berhasil sebagai Juara Umum dan yg terbaik se Jawa Tengah.

Pencapaikan hasil tersebut pula sebagai kesan tersendiri lantaran secara beruntun dan kesekian kalinya Banjarnegara berhasil mempertahankan tradisi kampiun generik pada event serupa. Ketua Kwarcab Pramuka, Setiawan menaruh apresiasi serta ucapan selamat atas pencapaian yang telah diraih menggunakan perjuagan tidak kenal lelah sang anak anak pramuka siaga. " apa yang diraih merupakan output dari kerja keras, Latihan serta training yang tidak kenal lelah serta doa berdasarkan semua warga banjarnegara " tandasnya.

Hasil tadi diperlukan sebagai semangat serta pelecut buat lebih meningkatkan lagi pendidikan karakter dan pelatihan gerakan pramuka disekolah, dan sebagai pemicu untuk munculnya prestasi serupa yang diharapkan sanggup berkesinambungan serta menular ke taraf Pengalang, Penegak dan Pandega

.

Kegiatan yg digelar selama dua hari tadi,diisi menggunakan aneka macam kegaiatan seperti , Kegiatan Umum (Atraksi Tari Masal, Permainan Besar, Outdor Games), Kegiatan Lomba (Lomba Cerdas Tangkas Pramuka, Pentas Seni), Kegiatan Persaudaraan (Permainan tradisional Gobag sodor, egrang bathok, lompat tali), Kegiatan Rekreatif, serta Pendidikan serta Budaya.

Dalam kegiatan yang dilombakan, Kontingen Banjarnegara sanggup keluar sebagai pemenang yakni Juara 3 LCT Pramuka Putra, kampiun 3 Pentas seni Putra serta Juara 1 serta 2 Pentas seni putri. Andalan Binamuda Siaga Sugeng Wiyono Mengatakan, dengan torehan 4 trophy kejuaraan tersebut, kontingen banjarnegara dinobatkan menjadi Juara Umum serta kontingen terbaik.

"Berbekal keyakinan dan bisnis pantang menyerah, anak anak siaga kita bisa bersaing dan menaruh yang terbaik meskipun lawan yg dihadapi juga mempunyai kemampuan yang hampir merata" ungkapnya.(Alwan_humas )

[sumber: Kwarcab Pramuka Banjarnegara]

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel