Pramuka SIT

Pramuka SIT

PRAMUKA SDIT AR-RAIHAN "Peringati Hari Bumi"

Posted: 26 Apr2019 06:51 PM PDT


Bantul, Sebanyak 250 pramuka siaga SDIT Ar-Raihan Bantul Yogyakarta melakukan gerakan cinta lingkungan pada rangka memperingati hari bumi sedunia. Peringatan yg dilakukan setiap lepas 22 April ini, telah seharusnya membuka mata masyarakat global akan pentingnya menjaga serta melestarikan bumi. Kini kerusakan lingkungan telah mencapai tipping point (titik kritis) yang wajib mendapatkan perhatian dunia. Setiap kita wajib berkontribusi dalam upaya penyelamatan bumi. 


Untuk itu momment hari bumi kali ini dimanfaatkan para pramuka siaga pangkalan SDIT Ar Raihan Bantul untuk ikut berkontribusi pada rangka save our earth (selamatkan bumi). Wakil ketua sekolah bidang kesiswaan, Yeni Lastiasih, S.pd pada apel siaga menuturkan "anak-anak apabila kita ingin tinggal di bumi lebih usang, kita wajib menjaga bumi menurut perbuatan yang merusak seperti membuang sampah asal-asalan". Gerakan cinta lingkungan yg dilaksanakan sang para pramuka siaga ini yaitu higienis-higienis sekolah, jua memungut sampah organik serta non-organik. Bermodalkan keranjang sampah para pramuka dengan cekatan memungut sampah plastik pada area lapangan depan sekolah dan sepanjang jalan kurang lebih sekolah. 


Peringatan ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran para pramuka buat menjaga kebersihan lingkungan, memilah sampah, serta mengolah sampah bersama pihak sekolah. Reduce (kurangi), Re-use (pakai pulang),Recycle (olah balik ) atau yg disingkat 3R sangat krusial untuk selalu dikampanyekan kepada anggota pramuka buat membentuk pencerahan mereka pada meminimalisir limbah sampah. Upaya ini turut memberikan kontribusi pada menyelamatkan bumi.(UBR)
You are subscribed to email updates from Pramuka SIT
To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. Email delivery powered by Google Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel