Goran Hagerdal Mengunjungi Pramuka Indonesia

Direktur Pelaksana Kantor World Scout Berau Jennewa, Göran Hägerdal mengunjungi Indonesia selama 4 hari (25-29/3) buat melihat pribadi aktivitas kepramukaan di Indonesia.
Setelah bertemu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Azrul Azwar dan mengunjungi Pusdiklatnas Pada (26/tiga) Goran lalu mengunjungi tiga gugus depan (Gudep) yg berada pada Jakarta Pusat, yakni Gudep Jakarta Pusat 02601-02602 yang berpangkalan di SD 01 Gambir. Gudep Jakarta Pusat 08.149-08.150 yang berpangkalan di Sekolah Menengah pertama Negeri 76 dan Gudep Jakarta Pusat 07.133-07.134 yang berpangkalan di Madrasah Aliyah Negeri 3, Cempaka Putih. 
Goran sangat terkesan menggunakan kegiatan kepramukaan pada Indonesia serta berharap dapat mengadaptasi aktivitas kepramukaan buat diterapkan dibeberapa negara lain misalnya Kongo, Burundi serta termasuk pada negara kelahirannya, Swedia.
Goran yg bertugas pendukung kegiatan peserta didik sangat terkesan menggunakan majemuk kegiatan yang dia lihat langsung misalnya, flying fox serta beladiri pula terbaru dance ala Gudep MAN tiga Jakarta Pusat. Penampilan tari tradisional dan yel menurut Gudep SMPN 76 Jakarta dan penampilan marching band Pramuka menurut Anggota Pramuka Golongan Siaga (7-10 tahun).
Dalam sambutannya pada depan tamu undangan pada Aula SMP 76 Jakarta, Goran menyampaiakan kekagumannya, “Saya bangga berada di sini. Saya yang bekerja buat mendukung pengembangan kegiatan peserta didik sangat terkesan menggunakan apa yg sedang dikerjakan serta yg akan dikerjakan Gerakan Pramuka. Anggota Gerakan Pramuka merupakan anggota terbanyak di global dan kalian harus bangga menggunakan itu. Saya melihat dukungan para pembina, masyarakat dan pemerintah Indonesia terhadap Gerakan Pramuka serta aku melihat anak-anak muda sangat senang serta menikmati keikutsertaannya dalam Gerakan Pramuka. Jadi lanjutkan terus apa yang sudah dikerjakan dan akan dikerjakan,”

[Humas Kwarnas]
Foto: Ilham/Kwarnas
Sumber: //pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel