Hari Kedua Lebaran Jakarta Masih Sepi

TEMPO.co, Jakarta - Jalan-jalan pada Jakarta lengang pada hari kedua Lebaran, Senin 20 Agustus 2012. Pengamatan Tempo, pada daerah Jl. HR Rasuna said jalanan terkesan kosong. Hanya satu atau 2 tunggangan melintas. Kendaraan umum pun masih jarang lewat. Cukup sulit buat mencari ojek serta taksi.
Jl. Sudirman lebih ramai daripada Rasuna, meski bila dibandingkan menggunakan hari normal, masih lebih sedikit. Memasuki Jl. Pakubuwono dan menuju flyover Ciledug jua sangat lancar. Dengan kendaraan beroda empat, Tempo hanya membutuhkan waktu 15 mnt dari Rasuna menuju Kebayoran Baru.
Sedikitnya taksi yg tersebar diakui oleh Royadi, sopir taksi bercat merah. "Kebanyakan taksi memilih keluar agak siang karena penumpang pagi sedikit," ujarnya. Meski sahabat-temannya memilih keluar siang, toh Royadi memilih keluar pagi untuk mencari peruntungan.
Sedikitnya taksi yang tersebar juga lantaran banyaknya pengemudi yang pulang kampung. "Kebanyakan pengemudi pulang ke Jawa," kata Osrandy, sopir taksi bercat biru. Ia bercerita mobil-mobil yg menumpuk pada markas. "H-2 kebanyakan telah mulai pulang kampung."
Menurutnya, taksi kebanyakan berkumpul pada mal dan sentra perbelanjaan yang ramai, pada antaranya Plasa Semanggi, Senayan City, dan Plasa Senayan.
Pada hari Lebaran kedua ini, sejumlah harta benda dan sentra perbelanjaan jua beroperasi normal. Minggu kemarin 19 Agustus 2012, sejumlah tempat belanja baru buka jam 12 siang.
NIEKE INDRIETTA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel