Hilangnya Pesawat Q8501 Pramuka Diserukan Bantu Basarnas

Hilangnya Pesawat Q8501
Pramuka Diserukan Bantu Basarnas

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault menyerukan pada semua anggota Pramuka pada tanah air buat membantu Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) melakukan pencarian terhadap hilangnya Pesawat Air Asia Q8501.

“Pramuka, khususnya yg tinggal di wilayah pesisir serta daerah pegunungan, bantu Basarnas pada melakukan pencarian pesawat serta penumpang,” istilah Adhyaksa dalam Pencanangan Pramuka Peduli Tahun Baru “Pramuka Amankan Jalur Puncak Bogor” yg berlangsung pada Halaman Masjid Amalia, Universitas Juanda, Bogor, Jawa Barat (29/12).

Pesawat AirAsia QZ8501 dinyatakan hilang dalam Minggu (28/12). Pencarian besar -besaran dilakukan khususnya di daerah perairan lebih kurang Belitung Timur buat mencari kejelasan nasib para penumpang serta kru.

Menurut Adhyaksa, donasi kepada, Pramuka harus hadir pada tengah-tengah warga dalam aneka macam syarat termasuk bencana serta kesulitan yg tengah dialami rakyat. Tidak hanya dalam pencarian, Pramuka yg berada disekitar rumah famili penumpang juga diminta buat memberikan bantuan yg meringankan beban keluarga penumpang.

“Yang rumahnya terdapat pada kurang lebih lokasi keluarga penumpang, bantu apa saja yang bisa dibantu yang dalam pada dasarnya dapat meringankan beban keluarga penumpang. Pramuka harus berperan di lingkungan warga sekitar agar manfaatnya bisa dirasakan warga ,” kata dia menambahkan.

Dirinya jua telah menghubungi Pengurus Pramuka di Bangka Belitung dan Jawa Timur supaya menurunkan para anggotanya pada pencarian juga membantu meringankan beban keluarga penumpang.

Sebelum dimulainya kegiatan Pencanangan Pramuka Peduli, Adhyaksa memimpin doa bersama supaya eksistensi Pesawat serta penumpang AirAsia Q8501 segera ditemukan. Hadir dalam program tersebut antara lain Bima Arya (Walikota/Mabicab Bogor), Nurhayanti (Bupati dan Mabicab Kab Bogor), Brigjen TNI M. Herindra (Waka Kwarnas Bidang Abdimasgana), Ade Sarip Hidayat (Ketua Kwarcab Bogor), Yasin Zainudin (Ketua Kwarcab Kab Bogor), dan pengurus pramuka dari berbagai tingkatan. *)

Sumber:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel