ILLEGAL FISHING MUSUH UTAMA PERIKANAN


Ilegal fishing musuh primer kemajuan perikanan - Demikian disampaikan Susi, pada acara The International Navy, 2nd International Maritime Security Symposium (IMSS)  dengan tema Maritime Confidence Building and Mutual Cooperation For Peace and Prosperity, pada Hotel Borobudur, 
"Perjalanan 9 bulan sangat mengesankan. Hasilnya, sektor perikanan 8,4% tumbuh. Ekspor tuna naik 80%. Ekspor ikan-ikan naik 240%. Kami ingin memberantas illegal fishing. Sebab illegal fishing itu tunggangan buat kejahatan lain. Ada perbudakan, terdapat perdagangan ilegal," kentara Susi.


Ilegal fishing musuh primer kemajuan perikanan

Susi memaparkan kerugian dampak illegal fishing, pada antaranya, konsumsi solar ilegal hingga US$ 10 juta. Karena itu, illegal fishing akan sebagai musuh pertama Susi.

"Illegal fishing betul-benar  global enemy. Laut buat masa depan. Laut sumber protein global. Perubahan iklim di hadapan kita. Kita wajib memberantasillegal fishing. Kerugian kita tidak hanya ikan, tapi bahan bakar, good governance, dan lainnya," jelas Susi.

"Illegal fishing turut membawa migran beserta perdagangan insan. Bagaimana bisa tidak peduli soal itu," imbuhnya.

Yah seharus kita menjaga lahan kita. Begitj luas hamparan laut kita membuat negara2 lain ingin memanfaatkannya.  Sekali lagi Ilegal fishing musuh primer kemajuan perikanan

Untuk pemanfaatannya kita masih terlalu kurang pula. Lantaran selain ketertinggalan IPTEK juga SDM yg kita persiapkan seperti lulusan2 akedemi perikanan ataupun SUPM yang terdapat masih enggam buat bekerja di negeri sendiri. 

Alasan ketidak tarikan para lulusan perikanan merupakan kasus penghargaan yang mereka teeima baik gaji maipun tunjangan nya.


Untuk terus memajukan perikanan indonesia selain melarang bentuk bentuk illlegal fishing serta destruktinve fishing juga wajib tetap memperhatikan kemauan serta kemampuan sumber daya insan nya.


Secara aspek hukum illegal fishing sangatlah mengganggu akan kemajuan sebuah bangsa. Karena lautan yg seharusnya buat mensejahterakan nelayan malah pada curi dan pada tangkap oleh orang asing. Pada situlah kerugian bangsa indonesia.


Ada beberapa faktor yg yang menghipnotis dan mampu di katakan aktifitas tadi termasuuk dalam upaya illegal fishing. 


Faktor Illegal Fishinginilah yg seharusnya mulai pada kurangi serta mulai di hilangkan dalam upaya perikanan yg berkelanjutan. Karena selama ini illegal fishing telah menjadi Musuh Utama kemajuan perikanan.

Sebenarnya Sumber daya insan buat dunia perikanan telah sangat relatif. Dari di mulai menurut Setingkat SMA , sampai perguruan tinggi telah meluluskan beberapa orang yg siap berkiprah di kemajuan dunia perikanan


Saat ini sudah poly kapal kapal pelaku illegal fishing yang di tenggelamkan bu susi serta sudah ratusan kapal asing yang di usir dari perairan indonesia. Saat nya nelayan indonesia lebih sejahtera.


Mengenal Destructive Fishing


Terus brantas mafia illegal fishing.bumi hanguskan mafia yang ada dipelabuhan perikanan. Dan sejahterakan nelayan kita.tetima kasih bu susi.

Ilegal fishing musuh primer kemajuan perikanan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel