SUSI PUDJIASTUTI BONGKAR MAFIA PERIKANAN

SUSI PUDJIASTUTI BONGKAR MAFIA PERIKANAN - Dalam beberapa tahun belakangan nama bunda susi semakin terkenal pada rakyat Indonesia. Menteri kabinet jokowi yang paling nyentrik serta paling berani pada merogoh kebijakan. 

Keberaniannya di ibarat kan seperti Srikandi. Dari sifatnya yg terkesan cuek mencerminkan dia nir terlalu formal dan lebih terkesan kalem.


Baru- baru ini  Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti membongkar sindikat besar pada illegal fishing, unreported and unregulated (IUU) fishing atau pencurian ikan yg dilakukan Pingtan Marine Enterprise (PME).

Menteri Susi mengungkapkan, perusahaan perikanan ini didirikan di Cayman Island dan bermarkas sentra di China. Perusahaan ini masuk dalam bursa saham Amerika Serikat Nasdaq.

"Mereka memiliki interaksi kepemilikan, hubungan transaksi serta interaksi manajerial dengan PT Avona Mina Lestari, PT Dwikarya Reksa Abadi, PT Aru Samudera Lestari serta PT Antarticha Segara Lines yg merupakan empat perusahaan tergolong dalam perusahaan yg melakukan pelanggaran berat," ujarnya pada kantornya, Jakarta, Kamis (17/9).

Kementerian Kelautan serta Perikanan tengah melakukan kajian aturan serta menyusun langkah hukum yang akan dilakukan terhadap PME. Susi menjamin, pembela terdakwa resmi kawakan, Todung Mulya Lubis juga membantu pada langkah hukumnya.

"Ini untuk menghentikan distribusi ikan yang ditangkap secara IUUF, menghentikan keuntungan perusahaan menurut kegiatan IUUF serta memastikan agar pelaku IUUF nir menerima dana publik melalui bursa saham," tutup Susi.

Kini semakin jelas saja bahwa telah puluhan tahun asal daya kelautan serta perikanan kita dicuri bahkan dirampok jelas -terangan sang mafia -mafia illegal fishing.

Dalam Hal ini kebijakan yg di untuk sang menteri susi selalu bertumpu dalam tiga pilar pembanguanan KKP yg antara lain ; kedaulatan, kesejahteraan serta keberlanjutan.


Semoga buat kedepannya asal daya ikan yg di miliki sang indonesia memang bertujuan buat mensejahterakan nelayan bukan buat mengisi perut para mafia mafia pencuri ikan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel