JANGAN HANYA MENANGKAP PART 1

JANGAN HANYA MENANGKAP - Selama ini pola pemanfatan asal daya ikan kita selalu berorintasi pada penangkapan ikan. Sudah berapa poly ikan yanh ditangkap dan berapa poly pelestarian yanv kita lakukan. 

Sumber daya ikan wajib terus kita lestarikan. Demi anak cucu kita yg belum merasakan kekayaan laut kita. Pelestarian wajib segera dilakukan. Jadikan perikanan sebagai tulang punggung bangsa. Dengan laut yg begitu , garis pantai yg begitu panjang, jumlah nelayan yang poly.

JANGAN HANYA MENANGKAP ( PART 1 )

Dengan berbagai potensi yang ada perseteruan jua menghadang poly. Seperti kesulitan nelayan terlibat dalam sistem perdagangan baik tingkat nasional serta internasional, serta nelayan pula wajib berkopetensi dengan pelaku pasar atau tengkulak yang menggunakan mudah mempermainkan harga ikan.

Dalam situasi inilah, dibutuhlan peranan akbar negara buat memfasilitasi nelayan untuk mengatasi masalahnya.

Negara wajib hadir ditengah kompetesi perdagangan ikan serta permintaan pasar. Permintaan pasar baik domestik atau impor. Negara jua wajib gencar mensosialisasi tentang standart- standart baru , seperti keamanan pangan, bakteri atau faktor pengrusak lingkungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel