KaKwarda Jatim Himbau Pramuka Bisa Tangani Kenakalan Remaja


Tuban - Banyaknya perkara kenalakan remaja yang terjadi Indonesia ini khususnya di wilayah Jawa Timur membuat peran bagi konvoi Pramuka sangat diharapkan buat menangani perkara itu karena dinilai Pramuka bisa sebagai penengah masalah tersebut.

Hal tadi sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, beliau menyatakan bahwasanya sejumlah perkara kenakalan para remaja itu terjadi antara rumah menggunakan sekolah yang dinilai kurang terdapat pengawasan baik dari orang tua juga menurut sekolah.

"Kalau di rumah itu telah ada orang tua yang mengawasi, sedangkan kalau pada sekolah sudah ada guru. Tetapi yang butuh dilakukan pengawasan itu antara tempat tinggal serta sekolah karena sering terjadi hal-hal yg tidak diinginkan, maka di harapkan Pramuka sanggup melakukan supervisi di tengah-tengah itu," jelas Gus Ipul ketika melakukan pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Tuban, Rabu (18/04/2012).

Wagup menambahkan, saat ini Pramuka diharapkan buat mampu memiliki kiprah yang lebih besar dan lebih maju pada kalangan para remaja dari tahun-tahun sebelumnya, sebagai akibatnya sanggup menarik perhatian para remaja serta anak-anak buat mampu mengikuti aktivitas-aktivitas Pramuka.

"Selama ini Pramuka masih banyak di anggap Deso dan tidak punya masa depan, jadinya kita berharap buat aktivitas Pramuka lebih maju berdasarkan tahun sebelumnya, bagaimana caranya supaya Pramuka ini diminati oleh para pemuda," sambungnya.

Sementara itu dalam Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Tuban, Gus Ipul berharap pada pemerintah Kabupaten Tuban untuk memberi perhatian terhadap gerakan-gerakan Pramuka yg ada pada Tuban, sehingga jika aktivitas Pramuka maju akan bisa memberi nilai manfaat bagi Kabupaten Tuban.

Sumber : berita jatim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel