Sosialisasi UU Pramuka



Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar akan memberikan pengenalan undang-Undang Pramuka pada Ketapang dalam Senin (23/4). Selain H.suryadi M.si yang menaruh materi undang-undang angka 12 tahun 2010, materi juga akan disampaikan oleh A.yani HS, MM.pd dari Kawrcab Ketapang.

 "Ini dilakukan pada pelatihan kepemudaan, sebab dengan adanya UU Gerakan Pramuka nomor 12 tahun 2010, maka Gerakan Pramuka jua bagian berdasarkan Pemuda," kata Agus Enizar, Kasi Pemuda, Dinas Budparpora Ketapang.sosok yang akrab dipanggil Een, mantan pemain bola voly club Gelora Skw ini berharap dengan penyampaian materio UU nomor 12 tahun 2010 kalangan pemuda mengetahui selama ini sudah terdapat UU tentang Gerakan Pramuka. Sebab, keberadaan Undang-undang ini masih terbatas diketahui kalangan umumSementara itu, Pitriadi, S.hut, M.si menurut Kwarcab Gerakan Pramuka Ketapang menyambut baik adanya penyampaian materi UU No.12 tahun 2010. 

 Apalagi aktivitas tadi akan diikuti kurang lebih 70-an peserta terdiri menurut pengurus Kwarcab Ketapang, organisasi pemuda, organisasi kemasyarakatan, tokohagama, pembina Pramuka menurut Perguruan Tinggi, SMA, SMP serta SD.harapannya dengan penyamapian materi UU no.12 tahun 2012 dapat meingkatkan kiprah Gerakan Pramuka dalam berperan dan mengisi pembangunan. 

Sumber : pontianakpost

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel