Karya Bakti Lebaran Sebagai Bentuk Kepedulian Pramuka Terhadap Pemudik

" Karya Bakti Lebaran Sebagai Bentuk Kepedulian Pramuka Terhadap Pemudik " (Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.si)
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.si mengatakan bahwa kegiatan Pramuka Peduli berupa Karya Bakti Lebaran merupakan bentuk kepedulian Pramuka buat membantu kelancaran para pemudik agar pada perjalanannya memperoleh ketenangan, dan membantu memberikan penyadaran masyarakat buat permanen menjaga kesehatan, keamanan dan ketertiban selama pada perjalanan.
Hal ini dilakukan sang Pramuka lanjut Kak Adhyaksa karena nilai-nilai yang terkadung pada keliru satu Darma Pramuka yaitu “Pramuka itu cinta serta sayang sesama insan dan rela menolong” yg terus ditanamkan pada setiap anggota Gerakan Pramuka sejak dini.
Dikatakan Kak Adhyaksa bahwa anggota Gerakan Pramuka bekerja sama menggunakan banyak sekali fihak sudah siap pada pos-pos yang terdapat antara lain di stasiun kereta barah, terminal bus, pelabuhan laut, bandar udara, loka rekreasi, dan pada Pos Kesehatan diseluruh daerah Indonesia.
Menurut mantan Menpora ini, Pramuka yg selalu mendarma-baktikan bagi kehidupan yg lebih baik sangatlah menyadari bahwa tidaklah mungkin dapat mengatasinya sendiri. Oleh karena itu, sesuai menggunakan ciri pendidikan kepramukaan, maka semua aktifitas yg dilakukannya mengandung unsur edukatif. Dengan demikian, anggota Pramuka yang kini belia usia, maka kelak dewasa nanti yang bersangkutan akan selalu jangan lupa buat melakukan sesuatu yang lebih baik.
Semoga berguna besar bagi warga dan bagi anggota Gerakan Pramuka mempertebal hati buat selalu peduli antar sesamanya.

Sumber: 
//www.facebook.com/kwarnas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel