Racana Soedirman Bersatu Untuk Berbagi

Racana Soedirman mengadakan kegiatan Bhakti Sosial menggunakan tema “Bersatu buat Berbagi” dan menyebarkan pada mereka yang membutuhkan pada hari Minggu 20 Juli2019 bertempat di Desa Banjarsari Kulon RT 05/02 Kecamatan Sumbang, Banyumas. Kegiatan yang dilakukan mencakup bazar baju murah, sembako murah dan Bhakti Mushola “Nurul Ikhsan”.
90 Paket sembako murah berisi beras, minyak goreng, gula pasir, teh serta mi instan dijual seharga Rp 10.000,00 menggunakan memakai voucer yg telah dibagikan sehari sebelumnya. Bazar baju murah layak pakai dijual dengan harga bervariasi antara Rp 500,00 – Rp 2.000,00 tiap potongnya. Bhakti mushola “Nurul Ikhsan” berupa penyerahan alat kebersihan, cat tembok, semen, papan mushola dan dana pembangunan. Sumber dana dari kegiatan ini berasal dari para donatur, purnawarga Racana Soedirman, mahasiswa Unsoed, masyarakat sekitar Unsoed dan sponsor.
Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan acara ramah tamah pada masyarakat serta sekaligus dibukanya kegiatan Bhakti sosial oleh bapak Kepala Desa Banjarsari Kulon. Kak Alfian selaku Ketua Dewan Racana 26-1953 menyerahkan kenang-kenangan serta sembako secara simbolis pada Bapak Kepala Desa Banjarsari Kulon. Serta penyerahan secara simbolis donasi buat Mushola “Nurul Ikhsan” pada Takmir Mushola “Nurul Ikhsan”.
Kak Anam selaku ketua pelaksana Sangga Kerja menyatakan kebanggaannya bahwa dia sangat senang karena kegiatan berjalan lancar dan antusiasme dari masyarakat Desa Banjarsari Kulon sangat luar biasa. Dalam proses pelaksanaan kegiatan Amaliyah Ramadan Racana Soedirman ini banyak memberi pelajaran seperti kekompakan anggota, menghargai perbedaan pendapat dan belajar cara berinteraksi dengan masyarakat.
Rangkaian Amaliyah Ramadhan ini ditutup dengan acara pemberian santunan serta buka bersama anak yatim serta siswa Yayasan PLK Boarding School pada Selasa, 22 Juli2019.


[sumber: humasrasoedi@gmail.com]
//www.facebook.com/kwarnas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel