KBRI Canberra KBRI Selenggarakan Resepsi bagi Tim Pramuka Australia

KBRI Canberra menyelenggarakan Resepsi buat tim internasional dari Scouts Australia (Pramuka Australia) yang dihadiri oleh 28 wakil berdasarkan hampir semua cabang di Australia, Jumat (09/09/2011).
Untuk pertama-kalinya para penanggung-jawab kegiatan dan interaksi internasional menurut seluruh cabang Scouts Australia mengadakan rapat koordinasi pada satu kota, dan mereka berharap mampu berkunjung ke KBRI. KBRI menyambut baik asa tersebut serta menganggap Resepsi ini merupakan kesempatan baik buat mengungkapkan apresiasi atas kerjasamanya menggunakan Pramuka Indonesia.
Acara dimulai menggunakan kunjungan ke Balai Budaya KBRI Canberra, di mana semua rombongan melihat jua secara eksklusif peralatan gamelan lengkap yg dipamerkan. Dalam sambutannya, Duta Besar RI menyatakan terima kasih atas bakti sosial yg sudah diadakan Scouts Australia di Lombok maupun rencana diadakannya lagi aktivitas serupa pada tahun ini. Dalam sambutan balasannya, Neville Tomkins selaku International Commissioner buat Scouts Australia mengungkapkan apresiasi atas perhatian serta dukungan KBRI Canberra terhadap banyak sekali kegiatan Scouts Australia.
Acara malam itu diisi pula dengan santap malam hidangan spesial Indonesia, presentasi mengenai sejarah Gerakan Pramuka, presentasi tentang aktivitas-aktivitas sosial lainnya di luar Australia, serta persembahan tarian Bali yg dibawakan oleh Sdr. Gede Eka Riadi.

Sumber: www.kemlu.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel