Kegiatan Daerah Wagub Jabar Sosialisasikan Budaya Melalui Gerakan Pramuka

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat mensosialisasikan budaya melalui gerakan Pramuka. Kegiatan itu diselenggarakan melalui aktivitas Scout Art Summit 2011. Kegiatan tadi adalah bentuk kegiatan Pramuka peduli Budaya. Kegiatan yang berlangsung lepas, 21-22 Desember 2011, dibuka Rabu malam (21/12) bertempat di anjung Monju (Monumen Juang) Jalan Dipatiukur Bandung.

Wakil Gubernur,  Dede Yusuf dalam even tadi menyaksikan penampilan Band anak belia sampai gelaran musik  angklung perkusi dari bambu yang berirama lebih modern yg cocok dengan selera anak muda, semuanya dimainkan anggota pramuka. Tetapi tidak kalah menariknya, diketahui sebelumnya telah diadakan lomba menciptakan  Indy Film, malam pengumuman pemenang The Best Film, The best musik film.

Wagub, dalam kesempatan tadi juga menyerahkan Piala serta penghargaan kepada para pemenangnya. Dalam sambutannya Wagub berkata panggung ini terbukti sebagai saksi sejarah, bahwa terdapat ratusan anggota Pramuka sudah menuangkan ilham, kreasi nya lewat penampilan budaya serta kegiatan yang lebih menampilkan gaya “life still” kekinian, jadi bahwa Pramuka kini nir hanya baris berbaris saja, akan tetapi telah masuk bisa mengikuti musim , sebagai akibatnya bisa sebagai bekal manakala terjun ke warga , menurut saka bahari hingga saka telematika sudah cukup menjawab tantangan zaman.

Sebelumnya Wagub  beserta pengurus Kwarda Jawa Barat mengadakan Talkshow di PRO2 RRI,96 FM ,dipandu host.akbar Sembiring ,mengupas lebih kurang aplikasi Pramuka peduli budaya “Scout Art Summit 2011. Intinya bahwa kegiatan Pramuka merupakan wadah pendidikan membangun karakter bangsa, tidak semata hanya aktivitas ekstrakulikuler biasa, tetapi lebih kepada menghasilkan keterampilan serta kemampuan melakukan sesuatu.

Kak Dede Yusuf menambahkan, bahwa aktivitas art summit, akan dilaksanakan pemecahan rekor MURI bermain angklung terlama pada hari Kamis besok, dan penampilan sosok pecinta pramuka Charly ST 12 penulis pengarang  lagu Pramuka, semoga kegiatan pertama ini akan menjadikan keliru satu tonggak sejarah Pramuka lebih dicintai masyarakat Jawa Barat khususnya. (Rep-Nur)

Sumber : www.jabarprov.go.id - //www.pramuka.or.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel