Kegiatan Nasional PramukaKominfo kerja sama pendidikan teknologi komunikasi


Jakarta- Senin 7 November 2011,  Gerakan Pramuka bekerja sama menggunakan Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) tentang pendidikan teknologi komunikasi lewat penggunaan internet sehingga generasi belia Pramuka tidak ketinggalan zaman.

“Pramuka adalah menjadi keliru satu lembaga pendidikan nilai bagi generasi muda. Melalui kolaborasi ini akan dikembangkan paket-paket pembinaan tentang komunikasi sebagai akibatnya Pramuka juga akan menguasai teknologi komunikasi,” istilah Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Azrul Azwar pada Jakarta, Senin.
Kerja sama tadi ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sang Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Azrul Azwar dan Direktur Jenderal Informasi serta Komunikasi Publik Kemenkominfo, Freddy Tulung.
Azrul berkata, tujuan kolaborasi tadi selain supaya Pramuka menguasai teknologi kabar, anggota Pramuka pula sebagai model penggunaan internet sehat.

“Masalah generasi belia sekarang ini agak mengkhawatirkan terutama terkait penggunaan internet. Jadi Pramuka akan menjadi model penggunaan internet sehat,” istilah Azrul.

Menurut Azrul, menggunakan jumlah anggota sebanyak 20 juta di semua Indonesia, Gerakan Pramuka bisa mensugesti penggunaan internet sehat pada kalangan generasi belia.

Internet waktu ini tidak tanggal menurut kehidupan sehari-hari masyarakat serta sudah menjangkau hingga ke pelosok daerah. Internet selain mempunyai banyak manfaat yg baik pula negatif apabila disalahgunakan misalnya situs porno.
Lebih lanjut beliau berkata, kemampuan buat menguasai internet bagi generasi belia penting terutama jika dimanfaatkan buat menambah pengetahuan, mencari bahan pelajaran dan komunikasi yang sehat.
Selain sebagai contoh bagi generasi muda buat mencegah penggunaan internet yang nir sehat, penguasaan teknologi kabar jua akan mengangkat citra Gerakan Pramuka yg baru mengalami revitalisasi.

Bentuk kolaborasi berupa pembuatan modul-modul tentang teknologi fakta yang akan diajarkan pada pembina Pramuka yang nantinya akan meneruskan ke Gugus Depan serta semua anggota Gerakan Pramuka.

“Pramuka sebagai gerakan yg mengajarkan pendidikan nilai-nilai moral, kita ingin nilai-nilai yang terkait karakter bangsa ini bisa diwujudkan serta dimasyarakatkan,” ujar Azrul Azwar. 

(Sumber Berita : //www.antaranews.com - //pramuka.or.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel