Orientasi Desa Siaga bagi Pamong Saka Bakti Husada


Orientasi Pengembangan Desa/Kelurahan Desa Siaga Aktif bagi Pamong dan Instruktur Saka Bakti Husada Wilayah Jawa Barat dilaksanakan dalam 4-5 November 2011, diikuti oleh 30 orang peserta berdasarkan unsur Kwarda Jawa Barat, Kwarcab Bekasi dan Kwarcab Kota Depok bertempat di Hotel Santika Bogor.

Kegiatan yg sama buat daerah DKI Jakarta dilaksanakan pada waktu yang sama menggunakan yg pada Jawa Barat bertempat di Hotel Amos Cozy, Jakarta. Sedangkan untuk Wilayah Sumatera Selatan dilaksanakan dalam lepas 8-9 November 2011 pada Bapelkes, Palembang, sedangkan buat Wilayah Yogyakarta dilaksanakan dalam 8-9 November 2011 bertempat pada Hotel Phonex, Yogjakarta.

Kegiatan ini tindak lanjut menurut MoU antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menggunakan Kementerian Kesehatan RI yang ditandatangani beberapa ketika lalu. Kegiatan ini bertujuan buat memberdayakan anggota Gerakan Pramuka dalam membantu pemerintah memberikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih serta Sehat (PHBS) pada lingkungan  rumah tangga pada masing-masing daerah yang telah dipengaruhi.(ynt)

Sumber berita: Humas-Kwarnas - pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel