Kegiatan Pramuka Boleh Gunakan Dana BOS

Nunukan: Penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan diperlebar lagi. Wakil Presiden Boediono, pada sela kunjungannya ke Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Timur, Selasa (14/12) kemarin menyatakan, kegiatan kepramukaan di sekolah akan diperbolehkan menggunakan dana BOS.

"Penggunaan dana BOS akan dikaitkan buat aktivitas kepramukaan," ujar Wapres.

Kementerian Pendidikan Nasional menurutnya, akan menaruh dukungan buat aktivitas kepramukaan tersebut. Selain dana BOS, Kemendiknas pula akan memberikan dukungan penyediaan instruktur pramuka, mulai dari taraf kabupaten/kota, kecamatan hingga ke sekolah-sekolah. Semua itu akan berlaku di sekolah negeri juga swasta. Wapres Boediono mengungkapkan, dalam 2011, aktivitas kepramukaan akan diprioritaskan buat pembentukan karakter.

Menurut Wakil Presiden, hal ini krusial lantaran pembentukan perilaku dan karakter adalah perkara krusial yang bisa dibentuk menurut aneka macam segi. "Bisa ruwet jikalau hanya teori terus," ujar Wakil Presiden.

Karena itu, langkah mudah mulai 2011 akan dilakukan melalui aktivitas kepramukaan. Pembentukan karakter menggunakan sasaran anak-anak usia SD serta SMP yg dalam masa pembentukan dinilai Wakil Presiden akan sanggup lebih optimal.

"Intinya, aktivitas kepramukaan yang benar, bukan hanya pakai baju seragam saja, tapi yang benar-sahih bisa memberikan pembentukan karakter," ungkapnya.

(asal:republika.co.id & kemenpora.go.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel