KKN UNM Dirangkai Pelatihan Pramuka


SIDRAP, AJPNews -- Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) balik menggelar training Pramuka di Sekolah Dasar Negeri 3 Pangkajene. Agenda ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dengan menggilir sekolah yang ada pada kecamatan Maritengangae. 
Seperti agenda minggu berikutnya, pelaksanaan pelatihan ini akan pada adakan 2 kali pada sepekan menggunakan melibatkan Sekolah Dasar Negeri 19 Pangsid pada training ini.
Kegiatan ini sengaja dilakukan, bertujuan buat mendidik anak-anak generasi belia dengan membangun prinsip-prinsip dasar serta metode kepramukaan yg pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia.
Selain itu kegiatan ini pula bisa membentuk kepribadian serta watak luhur dan tinggi mental, moral, budi pekerti serta bertenaga keyakinan beragamanya dan menjadikan insan yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya
Adapun materi-materi yg pada ajarkan yakni, Tata Upacara, Tali Temali, Sandi, Sejarah Pramuka pada Indonesia, Kode Pramuka, Baris Berbaris, Sejarah Pramuka Sedunia.
Menurut Andi Angriayani keliru satu Mahasiswa KKN UNM, pada AJPNews Selasa (11/3) kemarin, mengharapkan pelatihan terus di tindaklanjuti lantaran kegiatan pramuka ini bisa membentuk karakter individual yang positif serta utamanya sebagai masyarakat negara Indonesia yg berjiwa pancasila, setia dan patuh pada negara kesatuan republik indonesia sebagai akibatnya sebagai angota masyarakat yg baik dan bermanfaat, yang sanggup dan bisa menyelanggarakan pembangunan bangsa dan negara. 
Sementara, Koordinator Kelurahan Majjelling Posko 3, Agus terpisah kemarin, mengungkapkan kegiatan ini terprogram karena realita aktivitas Eskul pramuka pada kabupaten Sidrap khususnya pada SDN tiga pangkajene masih minim.
"Kami menginginkan kesadaran siswa buat terjun kepramukaan. Jangan sampai aktivitas pramuka ini pada jadikan menjadi ajang simbolis saja, Padahal ada momentum berharga yang pada penuhi menggunakan harapan makna yg implisit didalamnya sebagai dasar murid- siswa berkembang positif dimasa mendatang,"tandas Agus.(mar/ady)

//ajatapparengnews.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel