Krida Olahraga Dirgantara


  • SKK Pesawat Bermotor

Skk pesawat bermotor adalah keliru satu jenis olahraga dirgantara yg pada perlombakan pada PON. Pesawat bermotor ini adalah jenis pesawat model yg terdiri menurut bersayap permanen (fixed wing) serta sayap putar (rotary wing). Kedua-duanya ada yang berfungsi menjadi sport (one flying trainner serta competisi/prestasi).


  • SKK Pesawat Tak Bermotor

Skk pesawat tidak bermotor juga merupakan pesawat model yg terdiri dari jenis sport (fun) serta kompetisi/prestasi.
  • SKK Aeromodelling

Aeromodelling merupakan salah satu aktivitas yg menggunakan wahana pesawat terbang miniatur (contoh) buat tujuan rekreasi, edukasi, serta olahraga. Aeromodelling ini merupakan olahraga dirgantara yang terkait dengan perancangan, perencanaan, serta penerbangan pesawat contoh.


  • SKK Terjun Payung

Terjun payung merupakan keliru satu berdasarkan olahraga dirgantara, terjun payung di perkenalkan di indonesi pertama kalinya dalam tahun 1962 oleh MLADEN MILICEVIC (MIKA) seorang berkebangsaan Yugoslavia, yg dalam ketika itu pada perbantukan pada sekolah para komando TNI AD pada batu jajar. Perkumpulan terjun payung pertama adalah AVES didirikan di bandung sang mahasiswa ITB (Institut Tekhnologi Bandung) bersama seorang wartawan yg bernama Trisno Yuwono dalam tanggal 29 Juli 1969, serta sejak itu olahraga terjun payung terus berkembang pada seluruh tanah air. Pada tanggal 17 Januari 1972 klub-klun terjun payung yang terdapat di indonesia sebesar 62 klub dan bergabung pada induk organisasi FASI.


  • SKK Layang Gantung

Cabang olahraga dirgantara ini masih poly belum di ketahui orabg indonesia, lantaran olahraga yg juga memakai parasut ini baru berkembang pada indonesia pada awal dekade 70-an. Kendala yang dihadapi lebih pada masalah image dan gambaran bahwa olahraga ini adalah olahraga yang mahal dengan resiko kecelakaan yang tinggi. Olahraga layang gantung ini tak jarang pada sebit dengan gantole.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel