Krida Pengetahuan Dirgantara


  • SKK NAVIGASI UDARA

Navigasi udara asal menurut bahasa latin NAVIS serta AGERE. Navis pada artikan sebagai kapal serta Agere di artikan menjadi pekerjaan memindahkan atau menjalankan, menggunakan itu navigasi pada umumnya di artikan sebagai pengetahuan sekaligus seni memindahkan kapal dari satu tempat ke tempat yg lain di muka bumi sesuai rencana. Dari definisi berikut pada dapat pemahaman bahwa pengetahuan naviasi merupakan pengetahuan sekaligus seni tentang memindahkan kapal (dengan berbagai dampak yg terkait di dalam nya) dari pelabuhan laut yg satu ke pelabuhan bahari yg lain yang ada di muka bumi. Dalam kegiatan penerbangan pengetahuan serta keterampilan bernavigasi bagi semua yg terkait dengan penerbangan, sangat krusial pada menentukan keberhasilan misi penerbangan itu sendiri.
  • SKK PLLU (PENGATURAN LALU LINTAS UDARA)

Pengaturan kemudian lintas udara ATC ( AIR TRAFFIC CONTROILLER ) merupakan penyedia layanan yg mengatur lalu lintas udara terutama pesawat terbang buat mencegah pesawat terlalu dekat satu sama lain dan bertabrakan.
  • SKK METEOROLOGI

Meteorologi merupakan ilmu pengetahuan yg mempelajari serta membahas gejala perubahan cuaca yg berlangsung di atmosfer. Aplikasi meteorologi pada global penerbangan adalah buat memperhatikan keadaan cuaca yang pada perlukan pada penerbangan yang mencakup cuaca waktu pesawat akan tanggal landas/ takeoff, pesawat akan mendarat/landing, serta sepanjang jalur penerbangan.
  • SKK FASILITAS PENERBANGAN

Dalam materi fasilitas penerbangan ini, akan di bahas fasilitas-fasilitas yg menunjang yg menjadi alat bantu dalam dunia penerbangan. Contoh menurut fasilitas penerbangan adalh DME (DISTANCE MEASURING EQUIPMENT) yang berfungsi buat memberikan pedoman/warta jeda bagi pesawat udara menggunakan stasiun DME yg pada tuju.
  • SKK AERODINAMIKA

Aerodinamika adalah ilmu mengenai gaya dan mobilitas. Di sini akan pada pelajari gaya-gaya pesawat terbang, yg terdiri menurut TRUSHT,DRAG, WEIGHT and LIFT.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel