Kursus Pamong Saka Bhayangkara Tingkat Nasional


Cibubur, gedung Lemdikanas / Pusdiklatnas, 28 Maret 2010
Kursus Pamong Saka Bhayangkara yg kelima kalinya di selenggarakan, serta saat ini sebanyak 31 orang peserta dari seluruh propinsi di Indonesia yg mengikuti kursus ini selama empat hari, 28 Maret s/d 01 April 2010.
Tujuan menurut Kursus ini adalah buat melatih para Pamong Saka Bhayangkara dari seluruh Indonesia dengan menaikkan aktivitas kepramukaan khususnya pada bidang kebhayangkaraan. Dengan materi primer kepramukaan secara generik, untuk mengatasi perkara-masalah yg berkaitan menggunakan keamanan dan ketertiban masyarakat.
Materi-materi pada training di bidang kepramukaan ini bernuansakan atau menggunakan pendekatan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara ketertiban serta keamanan, yg secara pribadi ada di tengah-tengah warga dan dilakukan sang warga itu sendiri, atau diklaim jua Swakarsa (suatu bentuk pengamanan yg dilakukan atas dasar kemauan sendiri dan bisnis sendiri).
Kak Surmana, Kepala Biro Pembinaan Masyarakat Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Karobimas POLRI), selaku Ketua Harian Pimpinan Saka Bhayangkara Tingkat Nasional, mengatakan; disini selaku POLRI memberikan fasilitas atau memfasilitasi agar bagaimana rakyat sanggup turut serta dalam usaha-usaha buat menjaga ketertiban dan keamanan pada lingkungannya masing-masing, disamping itu tujuan lainnya merupakan buat Kapasitibiling, bagaimana pembentukan karakter generasi belia menjadi penerus bangsa supaya di saat yang akan tiba kita siap dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, serta jangan abaikan kita tertinggal udik dari yg lain.
(dikutip dari siaran pribadi Scout Radio menggunakan Kak Surmana, senin pagi 28/03).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel