KWARAN SUKASADA RAIH PRESTASI TERTINGGI

Setelah berlomba selama empat hari, akhirnya Regu Pramuka Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) Sukasada Putra serta Regu Pramuka Penggalang Kwarran Buleleng Putri meraih penghargaan tertinggi pada ajang lomba tingkat LT III Regu Pramuka Penggalang Kwarcab Buleleng di Monumen Perjuangan Bhuwana Kertha Desa Panji Kecamatan Sukasada.  Demikian terungkap pada penutupan lomba pada hari Minggu (25/9) yang ditutup oleh Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat di wantilan setempat.

Regu Putra Kwarran Sukasada dalam ajang bergengsi ditingkat Pramuka penggalang itu berhasil mengantongi 12 emas, 6 perak dan 7 perunggu menurut 30 mata lomba, sedangkan Regu Putri Kwarran Buleleng meraih 9 emas, 7 Perak serta 7 Perunggu, sebagai akibatnya ke 2 Regu tadi dinyatakan menjadi Regu Berprestasi Tinggi dalam LT III Kwarcab Buleleng yang ditutup minggu (25/9/2011) sang Ketua Harian Kwarcab Buleleng Made Tingkat di Wantilan Bhuwana Kertha Desa Panji.

Menurut Humas Kwarcab Buleleng, Made Suartha berkata, pada lomba LT III itu selain menobatkan Regu Berprestasi Tinggi jua menentukan sepasang Regu Berprestasi Baik serta Regu Berprestasi Cukup, disamping itu, aktivitas Lomba Tingkat yang digelar secara berjenjang adalah ajang evaluasi pelatihan mulai menurut gugus depan hingga ditingkat Kwarran atau kecamatan.

   Suartha menambahkan, regu berprestasi tinggi yang diraih Regu Putra Sukasada dan Regu Putri Buleleng selanjutnya akan mewakili Pramuka Buleleng ke ajang Lomba Tingkat IV dalam dalam bulan Oktober mendatang. (dwi/adt)

Sumber: bulelengkab.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel