Kwarran Adiwerna Berikan Santunan

Adiwerna – Kwartir Ranting Gerakan PramukaAdiwerna peduli Yatim piatu serta kaum Dhuafa. Kepedulian diwujudkan dengan menaruh santunan pada anak yatim dan dhuafa / orang jompo menurut famili kurang mampu pada Desa Lumingser Kecamatan Adiwerna. Penyerahan santunan dilakukan oleh Ketua PramukaPeduli Adiwerna, Budi Prawiro disela kegiatan Latihan Gabungan Penegak Kwarran Adiwerna, Minggu (8/lima) pada lapangan Desa Lumingser, Kec. Adiwerna.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan PramukaAdiwerna, Sudirman, S.pd mengatakan hadiah santunan dimaksudkan buat melatih anggota pramuka yakni dalam bekerja wajib memiliki nilai – nilai cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

“Santunan ini menjadi wujud kepedulian Pramuka, kepada anak – anak yang kurang mampu,” pungkasnya.

Ketua PramukaPeduli Adiwerna, Budi Prawiro menuturkan, Pramukaselalu berupaya buat mengembangkan pada sesama khususnya pada mereka yang sahih – benar membutuhkan baik berupa santunan juga lainnya, sebagai wujud kepedulian dalam PramukaPeduli. “Seperti isi Dasadarma Pramuka, dimana Pramukawajib mengasihi dan mengasihi sesama,” ungkapnya

Hal itu, lanjutnya, sudah diajarkan pada setiap event kegiatan Pramukamulai dari usia Siaga hingga Penegak Pandega buat selalu peduli serta berbagi dengan sesama melalui kegiatan bumbung kemanusiaan sampai melakukan aksi nyata.

“Contohnya berupa pengabdian rakyat, bantuan pertolongan yang bersifat situasional dan kondisional termasuk ketika aktivitas dibutuhkan bisa menaruh sumbangsih pada masyarakat,” tukasnya

Dia menambahkan, jumlah penerima santunan menurut PramukaPeduli Kwarran Adiwerna sebesar 8 orang terdiri menurut 6 anak yatim serta 2 janda dhuafa / kurang mampu pada Desa Lumingser. "Meskipun nominalnya nir seberapa, gampang-mudahan bantuan ini mampu berguna," katanya.

Sementara itu, bantuan yg diberikan PramukaPeduli Adiwerna yakni berupa uang santunan dan bingkisan. (Admin)

You are subscribed to email updates from Gerakan Pramuka

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel