Lanal Tegal Gembleng Saka Bahari Angkatan 27


Sebanyak 70 anggota Saka Bahari baru di gembleng melalui kegiatan latihan dasar selama 3 hari mulai lepas 21 s.D 23 Oktober 2011. Penggemblengan tersebut dilakukan buat membentuk mental serta jiwa kepemimpinan para anggota Angkatan 27.

Kegiatan dibuka eksklusif oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) TegalLetkol Laut (P) Friche Flack selaku majelis pembimbingSaka Bahari Kwarcab 11.35 Kota Tegal. Pada Mako Lanal Tegal, Jumat (21/10) petang kemarin.

Dalam sambutannya Danlanal Tegal berkata persatuan dan kesatuan di Indonesia mulai luntur Hal ini pada buktikan menggunakan banyaknya permasalahan serta polemik yang terjadi pada Indonesia. Tetapi menggunakan kepramukaan dinilai sanggup mengimplementasikan rasa persatuan serta kesatuan. Latihan Dasar Pramuka Saka Bahari merupakan suatu bentuk pengakuan bagi adik-adik buat sebagai anggota Saka Bahari serta sosialisasi tradisi Saka Bahari.

Selain itu jua buat menyebarkan jiwa kepemimpinan, menaikkan mental, displin, Ilmu pengetahuan, pengalaman dan keterampilan serta memperkuat jasmanikatanya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Obyek Wisata (OW) Waduk Cacaban Kabupaten Tegal, latihan pada ikuti oleh 70 anggota baru, detailnya 40 orang laki-laki serta 30 orang wanita, pada kegiatan adik-adik calon anggota Saka Bahari ini pada latih beberapa keterampilan yang sesuai. Yaitu keterampilan yg berhubungan dengan kebaharian.

Komandan Lanal mencontohkan beberapa diantaranya merupakan latihan mendayung bahtera karet, kemudian menyelam taraf dasar serta pembinaan SAR penyelamatan pertama kecelakaan pada laut.’ Kegiatan ini akan berdampak cukup luas terhadap eksistensi pramuka penegak, misalnya menaikkan ketaqwaan dan keimanan pada Tuhan YME.

Sumber: //lantamal5.tnial.mil.id/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel