LOMBA KARYA TULIS DAN LOMBA FOTO TENTANG KEPRAMUKAAN

PENGUMUMAN

LOMBA KARYA TULIS DAN LOMBA FOTO TENTANG KEPRAMUKAAN

Dalam rangka memperingati 50 Tahun Gerakan Pramuka, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan Lomba Karya Tulis dan Lomba Foto tentang Kepramukaan. Ada pun ketentuan generik serta spesifik merupakan sebagai berikut:

A. Ketentuan Umum:

1. Tema “Satu Pramuka buat Satu Indonesia, Jayalah Indonesia”. Semua karya yang diikutkan harus sinkron dengan tema, namun judulnya tidak perlu sama menggunakan tema.

2. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia, baik yg berada di pada maupun luar negeri.

3. Tidak ada batasan usia.

4. Peserta wajib melampirkan surat berita yang berisikan pernyataan bahwa karya tadi memang merupakan karya orisinil (original) peserta, disertai nama lengkap, alamat lengkap dengan kode pos, pekerjaaan/pendidikan, alamat email kalau ada, dan nomor telepon yang gampang dihubungi.

5. Karya dikirimkan pada amplop tertutup (spesifik buat yang diikutkan dalam lomba foto, karya yang dikirimkan tidak boleh dilipat) ke alamat: Panitia Lomba Karya Tulis dan Lomba Foto Kepramukaan, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jalan Medan Merdeka Timur No.6 Jakarta 10110.

6. Semua karya diterima sang panitia paling lambat lepas 15 Juli 2011.

7. Semua karya yg masuk serta memenuhi ketentuan generik serta ketentuan spesifik, akan dievaluasi oleh dewan juri yg berkompeten. Keputusan dewan juri adalah final dan tidak diadakan surat-menyurat buat membahas keputusan tadi.

8. Semua karya yang masuk sebagai milik Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, namun hak cipta permanen dalam produsen karya.

9. Hadiah Lomba Karya Tulis :

a. Juara I dengan bantuan gratis Rp 7.500.000,-,

b. Juara II dengan bantuan gratis Rp lima.000.000,-,

c. Juara III menggunakan bantuan gratis Rp 3.000.000,-.

10. Hadiah Lomba Foto :

a. Juara I menggunakan bantuan gratis Rp lima.000.000,-

b. Juara II dengan bantuan gratis Rp 3.000.000,-

c. Juara III dengan bantuan gratis Rp 2.000.000,-.

11. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka berhak untuk menggunakan karya-karya para pemenang buat keperluan apa pun.

12. Peserta yg ikut berarti menyetujui serta bersedia mematuhi ketentuan generik serta ketentuan spesifik yg ditetapkan.

B. Ketentuan Khusus:

I. Lomba Karya Tulis Kepramukaan:

1. Karya tulis berbentuk goresan pena ringan (feature) atau artikel berisikan hal-hal sinkron tema yang ditetapkan.

2. Karya tulis telah wajib dimuat pada media massa cetak atau online dalam kurun ketika 22 Februari 2011 sampai 10 Juli 2011.

3. Karya tulis dikirimkan pada bentuk kliping hasil pemuatan pada media massa cetak serta online (jika dimuat pada media massa online, peserta harus menyertakan juga link website media online di mana goresan pena itu dimuat), serta dilengkapi satu soft copy-nya (dikirim dalam bentuk CD).

II. Lomba Foto Kepramukan :

1. Foto yg dilombakan adalah foto cetak warna ukuran 10R (20 x 27 centimeter) dan dibentuk pada kurun waktu 2010-2011.

2. Olah digital hanya diperbolehkan sebatas cropping, adjustment brightness/contrast, serta rotate canvas.

3. Foto dicetak di atas kertas foto rona doff dan belum pernah diikutkan pada lomba foto lainnya.

4. Foto yang berhasil dimuat di media massa cetak antara 22 Februari 2011 hingga 10 Juli 2011 akan mendapatkan nilai tambah tersendiri menurut dewan juri. Peserta harus menandakan dengan mengirimkan klippin karyanya yg dimuat pada media massa cetak.

5. Selain pada bentuk cetak rona, foto pula harus dikirimkan pada bentuk soft copy (dalam CD), dengan ukuran keliru satu sisi minimal 1000 pixels dan resolusi minimal 200 pixels/inch.

Jakarta, Maret 2011

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel