Magetan Dihujani Bencana Alam


Magetan - Sedikitnya 16 peristiwa bala alam yg terjadi di Kabupaten Magetan sejak pukul 15.00 WIB dampak hujan deras yang mengguyur petang kemarin (24/04). Bencana alam meliputi longsor serta banjir, terjadi di 3 kecamatan dalam kurun waktu kurang dari 4 jam.
dilansir menurut radarmaidun.co.id, dari Kasi Kedaruratan serta Logistik BPBD Fery Yoga Saputra, dari belasan bala, 15 antara lain merupakan tanah longsor. Dia menyebut, enam titik longsor terjadi pada Desa Gonggang, Poncol. Empat di antaranya mengenai jalan serta 2 rumah. Sedangkan seorang korban meninggal adalah Siti Khoiriyah. Perempuan 50 tahun itu mangkat dampak tertimpa material longsor lebih kurang pukul 15.00.
Bencana longsor pula terjadi pada tujuh titik pada Desa Cileng, Poncol. Meski nir ada korban jiwa, kerusakan yang disebabkan relatif parah. "Sejauh mana dampaknya masih kami data." tuturnya.
Selain Kecamatan Poncol, longsor juga terjadi di Desa Randugede, Plaosan pukul 17.00. Longsoran tanah menimpa tempat tinggal Kasinem, 70.
Akibat derasnya hujan, sejumlah desa jua mengalami banjir. Wilayah yg tergenang di antaranya Desa Sundul (Parang) serta Banjarpanjang (Ngariboyo). Berdasar liputan yang dihasilkan, 140 ketua keluarga (KK) terkena dampaknya. Pun air sempat masuk rumah ke sejumlah rumah dengan ketinggian 80 sentimeter-1 meter. "Saat ini sudah mulai surut." pungkasnya.
sumber fakta : //radarmadiun.co.id/detail-fakta-7437-magetan-dihujani-bencana-alam.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel