Mobil Internet Kominfo Dukung JOTI Kwarcab Sawahlunto

SAWAHLUNTO- Kehadiran mobil internet milik Kominfo sangat mendukung station Kwartir Cabang gerakan Pramuka kota Sawahlunto mengikuti aktivitas Jamboree On The Air (JOTA) - Jamboree On The Internet (JOTI) dan 8th Asia –Pacific Internet Jamboree yang digelar berdasarkan Jumat – Minggu (3-lima/8) ini.

Mobil yg mempunyai akses cepat dan 7 unit laptop ini sangat membantu pramuka Penggalang dan Penegak yg mengikuti kegiatan ini.

“Dengan didukung kendaraan beroda empat ini, maka buat JOTI dalam melayani 9 operator yg dipakai peserta didik,” istilah Nanang Surya And. Kwarcab Sawahlunto pada padangmedia.com disela-sela aktivitas ini.

Secara bergiliran, sebutnya para siswa bisa mengakses JOTI dan berkomunikasi dengan pramuka pada Indonesia dan luar negeri.

Untuk aktivitas JOTI kedepan kwarcab akan melakukan station berjalan disamping beberapa station gugus depan yang ada, “ jadi tidak terdapat istilah buat tak bisa mengikuti JOTI," sebut Nanang.

Dia menambahkan untuk station JOTA YC 5 ZJK menggunakan penanggungjawab station Djazuli, BE (YC 5 GMJ) berhubungan menggunakan Orari lokal Sawahlunto dan Badan Kesbangpol PBD.

“Disamping unit pesawat milik kwarcab juga dibantu unit pesawat yg dimiliki Badan Kesbangpol PBD kota ini” ucapnya.

Sumber : padangmedia.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel