Walikota Padang Buka Muscab Kwartir Pramuka Padang

Padang, MinangkabauNews -- Walikota Padang Fauzi Bahar diwakil Sekda Ir. H. Emzalmi, M. Si
membuka secara resmi Muscab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2012, Senin (30/7), di Gedung Pramuka Prov. Sumbar. Dihadiri para Kepala SKPD, Pengurus Pramuka dan saudara tertua Pramuka.
Maksud dan tujuan Muscab merupakan, menyusun kitab panduan menjadi panduan dan petunjuk bagi peserta, peninjau serta paniti penyelenggara Muscab dan program kerja 5 tahun mendatang dan menentukan Pengurus Kwarcab Periode lima tahun mendatang.
Musyawarah cabang gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2012 adalah forum tertinggi dalam Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang. Yaitu dari Anggaran Dasar Pramuka BAB VI Pasal 40 Ayat 1 dan 4 dan anggaran rumah tangga gerakan Pramuka, Musyawarah Cabang Pramuka diadakan sekali lima tahun dan ketentuan lainnya.
Adapun tema Muscab yaitu, ‘’Melalui Muscab Kita Wujudkan Revitalisasi Gerakan Pramuka di Kota Padang’’. Sedangkan peserta tediri berdasarkan, utusan cabang 6 orang, perwakilan Kwartir Ranting lima orang dari 11kecamatan se Kota Padang, ujar Ketua Pelaksana Muscab Bambang Sutrisno.
Sekda Padang Emzalmi mengungkapkan, gerakan Pramuka saat ini permanen relevan dengan perkembangan zaman. Walaupun era globalisasi itu penuh menggunakan kemajuan ilmu pengetahuaan serta teknologi. Namun manusia permanen merupakan fkator penentu yang paling utama.
Untuk itulah kita ingin menciptakan insan yang mempunyai watak yang kuat, bukan hanya insan atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetrahuan, namun juga pemuda yang beriman dan bertaqwa, tangguh, berkepribadian, luhur budi pekertinya, dan generasi muda yg rukun dan bersatu, tegas Emzalmi.
Karena pemuda yg demikian.lah sanggup menghadapi tantangan globalisasi, banyak sekali tantangan dan mempunyai masa depan yang lebih cerah.
Walikota Fauzi Bahar melalui Sekda Padang mengharapkan kepada pengurus terpilih lima tahun mendatang supaya memperkuat organisasi serta manajemen kepramukaan dengan sebaik- baiknya, terus melakukan konsolidasi, demi memantapkan peran organisasi yang makin kokoh.
Mantapkan gugus depan berbasis sekolah serta kembangkan gugus depan berbasis wilyah agar aktifitas serta kedudukan gerakan Pramuka semakin bertenaga serta andal. Juga mantapkan prinsip dasar dan metoda kepramukaan, kembangkan kemitraan dan implementasikan Tri Satya serta Dasa Darma pada kehidupan sehari- hari,
Kata Fauzi Bahar, gerakan Pramuka menjadi sangat mulia mengingat tugas yang diembannnya bertujuan mendidik kaum belia yang berkepribadian, berwatak, serta berbudi luhur, beriman bertaqwa.
Ia menyampaikan gerakan Pramuka di Kota cukup berhasil, buat itu Fauzi menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas kiprah yg dimainkan sang saudara tertua-kakak Pramuka. (rel) 


Sumber: //www.minangkabaunews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel