MODAL USAHA KAPAL IKAN

Modal Usaha Kapal Ikan - Setelah kita memahami mengenai peluang usaha yang akbar di perikanan langkah selanjutnya adalah menghitung nilai investasi jika memasuki usaha penangkapan ikan

Penghitungan tadi dengan perkiraan kita memulai dengan menggunakan satu kapal ikan. Semua perhitungan akan masuk pada Modal pertama Usaha pada bidang kapal ikan.
Sebelum Kita memilih untuk membeli kapal menjadi modal usaha maka ada beberapa persyaratan buat memulai jenis usaha ini, Diantaranya  :

- Menentukan Jenis Alat penangkap ikan

kita wajib mengetahu tentang Alat tangkap yg akan di pakai karena indera tangkap sangat tergantung juga dengan desain serta jenis kapal perikanan.

Modal Usaha Kapal Ikan

- Menentukan jenis kapal 

Untuk Jenis kapal yg banyak diminati nelayan merupakan kapal dengan ukutan 10 Gt. 

Secara teknis kapal ini memiliki kelebihan, antara lain 


- bisa menampung umpan serta output penangkapan ikan cukup besar , 


- dapat menampung perbekalan (logistik) dalam jumlah yang banyAk sebagai akibatnya sanggup beroperasi selama satu hingga 2 minggu pada tengah lautan. 
- Kecepatan kapal 10 GT antara 9-12 knot dan termasuk pada kategori kapal cepat yg bisa dipakai buat menangkap segala jenis ikan bahari. 

- Kapal 10 Gt relatif bertenaga di samudera serta dapat beroperasi dalam trend gelombang, sebagai akibatnya operasional kapal bisa sepanjang tahun serta tidak tergantung pada cuaca.
- Menghitung Jumlah Bekal yg Dibutuhkan
Penghitungan jumlah bekal atau keperluan dalam bisnis penangkapan ikan meliputi ;

* Kebutuhan BBM, Kebutuhan Oli, Kebutuhan Makan, Kebutuhan Air Minum, Kebutuhan es, Dan Kebutuhan air tawar

- Jumlah ABK yg Diperlukan '

Dalam Menghitung jumlah ABK kita harus mengerti bagaimana alat tangkap yang akan kita gunakan. Semakin banyak kebutuhan akan pengoperasiannya maka kebutuhan akan abk sebagai banyak


Baca Juga ; Percepat Pembangunan Industri Perikanan


- Lama Aktivitas Pelayaran

Lama pada operasi Penangkapan ikan wajib pula kita perhitungakan karena semakin lama maka kebutuhan jumlah bekal akan semakin membengkak, Dan Modal dalam usaha penangkapan ikan akan semakin akbar.


- Metode Penangkapan yang Akan Digunakan

Para Abk harus mengerti mengenai cara pengoperasian setiap jenis indera penangkapan ikan, menggunakan mengerti akan metode penggunaan nya maka pekerjaan pada penangkapan ikan akan lebih effesien serta effektif


Baca Juga ; Industri Perikanan Memerlukan Bantuan Perbankan


- Metode Penanganan Hasil Tangkapan di Kapal

Untuk mendapatkan laba dalam bisnis penangkapan salah satu caranya merupakan dengan menerima hasil tangkapan yang berkualitas, 


Untuk menerima output berkualitas maka pada perlukan penanganan ikan yg baik. Baik itu pada atas kapal maupun penanganan ikan di darat.


Demikian artikel yg sedikit ini, semoga berguna.

Modal Usaha Kapal Ikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel