MUTIARA LAUT SELATAN

MUTIARA LAUT SELATAN - Indonesia yang memiliki karunia keindahan alam jua memiliki salah satu produk jenis mutiara yg sangat laku pada perdagangkan pada global. Ada  empat jenis mutiara yg laku di perdagangkan serta salah satunya merupakan mutiara bahari elatan indoneia. 

Dengan kualitas mutiara yang tidak perlu di ragukan lagi sebenarnya mutiara bahari selatan sudah layak sebagai perhiasan yang membawa nama bangsa indonesia. Seperti hanya batik yang bisa di akui oleh dunia internaional maka seharunya mutiara laut selatan pula sanggup buat pada akui. 


Memang buat menerima pengakuan nir semudah yang dibayangkan. Di perlukan upaya serta kerja keras supaya nama mutiara bahari selatan indonesia mampu seindah menggunakan bentuknya. Mutiara laut selatan indonesia ataui Indonesian South Sea Pearl Masih sebagai misteri karena belum terkuak keluar atau terbuka tabirnya kenapa Mutiara laut selatan indonesia nir menjadi ikon serta pujian bangsa sendiri.


Saat ini menjadi perhiasan serta akesoris seharunya Mutiara khususnya mutiara bahari selatan bisa bersaing dengan Berlian, Emas, serta Perak. Karena dari sisi keindahan jelas mutiara lebih unggul. Di perhiasan mutiara emas dan perak di gunakan menjadi aksesoris tambahan agar mampu mempercantik akesoris primer yaitu mutiara laut selatan. 


Dan menurut sisi history perhiasaan mutiara hanya pada pakai oleh raja serta pemakaian mutiara pertama kali pada pakai sang raja xerxes menurut persia serta buat harga satu mutiara kala itu senilai dengan satu ketua manusia.mutiara bahari selatan indonesia mempunyai karakteristik spesial yg unik sampai keunikan tadi sulit buat di tiru sang pembudidaya serta produsen mutiara menurut negara lain. 


Tetapi Ironisnya kualitas serta keunikan dari mutiara air bahari indonesia malah di akui menjadi produk negara lain serta kita hanya mampu sebagai penonton pada waktu produk mutiara air bahari selatan kita di hargai murah serta dijual balik menggunakan harga mahal dengan mengatasnamakan produk mereka.


Sebenarnya kalau pada telusuri pulang bukan salah mereka yg berakibat produk mutiara bahari selatan menjadi produk yang pada atas namakan dan di label menggunakan brand luar negeri. Tetapi kesalahan terdapat dalam kita sendiri. 

Terkadang rakyat indonesia masih kurang menghargai akan perhiasaan mutiara air laut selatan dimana bagaimana bangsa lain mau menghargai kalau kita sendiri nir menghargainya. 


Di Indonesia memang belum seperti di luar negeri semisal jepang dan amerika. Mereka sudah menganggap bahwa mempunyai mutiara selain mempercantik diri, Mutiara merupakan investasi yang bisa menghasilkan keuntungan. Kita mampu sedih apabila terdapat warga indonesia yang tertipu waktu membeli mutiara air bahari selatan. 


Mereka kadang nir mengerti disparitas bentuk dan jenis antara mutiara air bahari selatan dan mutiara air tawar. Dimana menurut sisi harga keduanya jelas lebih mahal mutiara air bahari selatan. Terkadang poly pula oknum oknum pedagang nakal yg menjual mutiara air bahari selatan palsu karena mutiara yang pada jual adalah mutiara air tawar.


Di sini peranan Pemerintah dalam hal ini KKP akan lebih sanggup mengedukasi masyrakat indonesia buat lebih mengenal tentang mutiara baik mutiara air laut selatan maupun mutiara air tawar yg poly pada jual pada pinggir jalan serta di jajakan asongan pada daerah lombok, NTB. Walaupun sudah poly hal hal yang di lakukan KKP Terkait menggunakan peningkatan kualitas serta kuantitas daya saing produk mutiara air laut selatan.


Peranan Promosi Juga membuahkan Brand serta label Mutiara air bahari selatan indonesia menjadi lebih bertenaga dan pada ketahui sang Masyarakat serta global internasional. Tidak hanya sekedar seremonial tentang kenaikan pangkat kenaikan pangkat pameran yg selalu pada adakan satu tahun sekali. 


Sebenarnya pameran dalam hal Promosi sanggup di lakukan setiap bulan dan roadshow ke daerah serta bahkan biasa keluiar negeri dengan di bantu Duta besar indonesia buat menjadi agen pada lebih memperkenalkan mengenai mutiara air laut selatan.


Selain pameran terdapat satu lagi cara yang bisa di pakai serta saya rasa cara ini sangat efektif dan efisein. Cara itu adalah mempromosikan Mutiara laut selatan indonesia menggunakan internet melalui media blog. 

Mempublikasikan kabar tentang mutiara bahari selatan indonesia melalui internet dapat beredar luas melebihi media lainnya. Dalam hal akses informasi, melalui internet pun jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan fax atau pos. 


Kita semua dapat  mengakses informasi dan membuatkan kabar dari dan ke penjuru dunia dan pula dapat membuat interaksi secara interaktif dan langsung melalui personal komputer . 


Kontak secara interaktif tersebut akan menarik dengan adanya penggunaan chat dan video conferencing. Dan penggunaan media blog jua sanggup merambah aneka macam komunitas supaya bisa mengerti dan mengetahui bahwa mutiara bahari selatan indonesia merupakan galat satu jenis mutiara terindah pada dunia serta hampir 70 persen di produksi pada indonesia.


Indonesian south sea Pearl ( ISSP ) semoga kedepan mampu sebagai ikon bagi indonesia. Dan ISSP Mampu bersaing dan layak pada kanca internasional. Setiap mutiara yang indah datangnya dari indonesia serta setiap mutiara yg manis diambil dari dasar lautan indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel