NELAYAN INDONESIA DI PERAS MALAYSIA

NELAYAN INDONESIA DI PERAS MALAYSIA - Banyaknya kapal perikanan malaysia yang memasuki area indonesia serta melakukan aktifitas pencurian ikan nir tanggal menurut peranan nelayan indonesia sendiri. 

Kapal kapal Milik nelayan malaysia poly di nakhodai sang para nelayan indonesia. Itu sanggup kita lihat menurut kapal yg tertangkap. Kapal malaysia, jual di malaysia, bos nya malaysia serta yg disuruh melaksanakan mencuri justru dari nelayan indonesia.


Ada fenomena yg membuat mata kita terbelalak. Bahwa penggunaan nahkoda karena mereka benar bemar pingin mencari pekerjaan. Dan karena susah bisa maka menetapkan kerja membawa kapal ikan. Nelayan kita diperas akan menerima hasil berdasarkan operasi pencurian. Setelah kapal penuh muatan balik ke malaysia.

Pemerintah wajib segera mengatasi maraknya nelayan malaysia yg memakai nelayan indonesia. Nelayan Indonesia sudah diperlakukan layaknya budak. Malaysia perlu buat diperingatkan buat perkara ini. Jangan sampai nelayan kita selalu pada manfaatkan untuk sebagai sapi perahan apalagi sang negara luar.

Selain Itu banyak Juga nelayan Indonesia yg pada tangkap oleh polisi ,malaysia, Karena ketidak tahuan akan batas batas dari perairan antara indonesia serta malaysia. Bahkan insiden penangkapan nelayan indonesia oleh malaysia telah belangsung relatif usang.


Seharusnya KKP pada Hal ini menciptakan menara atau suar atau tapal perbatasan supaya nir terjadi aksi penangkapan nelayan sang malaysia serta pula kebalikannya.


Lebih Ironis lagi apabila nelayan Indonesia yang tertangkap maka berdasarkan pihak malaysia biasanya memberi iming iming agar mau mengoperasikan kapal malaysia dan output penangkapan ikan nya di jual di malaysia dan praktek tadi telah berangsur cukup lama .


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel