PEDOMAN MEMILIH MESIN PENGGERAK KAPAL PERIKANAN

Pedoman Memilih Mesin Penggerak Kapal Perikanan - Ada beberapa aspek buat memilih mesin buat penggerak kapal. Mesin yang berkualitas pastinya akan memberikan daya dorong yg di harapkan. 
Terkadang nelayan kita membeli mesin hanya dari meniru serta mengadopsi kapal yg lain. Tidak berdasarkan pada hal hal menjadikan pedoman pada memilih mesin penggerak kapal perikanan.
Mesin Penggerak Kapal biasa menggunakan mesin bensin ataupun mesin solar. Kebanyakan nelayan kita menggunakan mesin solar serta pemilihan tadi lantaran kemudahan dalam perawatan , ;lantas hal ha apa lagi yg berakibat panduan bagi nelayan dalam menentukan mesin penggerak kapal perikanan.

Pedoman Memilih Mesin Penggerak Kapal Perikanan

Ada beberapa panduan dalam memilih mesin penggerak kapal perikanan diantaranya :

- Kualitas Mesin Dapat Di Percaya

Bicara Kualitas pasti mengacu dalam suatu merk perusahaan mesin. Baik Itu Perusahaan usang juga perusahaan Baru. Semakin Kualitas nya bagus maka bisa pada pastikan harganya juga lumayan indah atau mahal.

- Sistemnya Simple
Sistemnya sismple bisa di artikan metode pengoperasian, perawatan dan perbaikan relatif mudah. Dalam memilih mesin terkadang sistem  yang terlalu rumit akan menciptakan nelayan sebagai enggan buat memilih serta menggunakan mesin penggerak kapal tersebut.
- Mempunyai Nilai ekonomis
Nilai Ekonomis berarti mempunyai nilai keuntungan untuk nelayan. Dengan harga hemat maka jangkauan nelayan buat membelinya pula sanggup pada pastikan lebih bisa di beli.

Nilai ekonomis jua pada antara nya Pemakaina BBM, OLI, Masa Pakai, Harga pembelian, Nilai Jual, Biaya Pemeliharaan, Suku cadang Tersedia

- Kontruksinya Praktis
Setelah sistem yg simple maka Konstruksinya praktis dan menyesuaikan dengan kapal nelayan. Konstruksi mesin juga pada sesuaikan menggunakan konstruksi kasko kapal perikanan.

- Getaran Mesin Tidak Besar
Dengan menggunakan sistem yg simple dan konstruksi yg simpel maka selanjutnya adalah getaran yg pada hasilkan mesin supaya tidak mengganggu dudukan mesin serta kasko kapal. Usahakan supaya getaran menurut mesin nir terlalu akbar.,
Baca Juga ;

Proses Pembuatan Kapal Kayu


Surat Ijin Berlayar Kapal perikanan


Bahan Baku Pembuat Fiber Glass


Membuat Perahu Dari Paralon


Cara Membuat Perahu Sampan

- Berat dan Besarnya Proposional
Berat dari mesin wajib pada hitung menggunakan kekuatan buat mendorong sebuah kapal. Karena filosofi pemilihan mesin penggerak merupakan menggerakan kapal serta melawan daya hambat arus yang menghadang kapan.

- Daya serta Putaran Mesin Sesuai
Usahakan selesainya kita mengetahui berapa daya atau umumnya terhitung pada PK dan Putaran dalam RPM wajib kembali pada pastikan , Jangan sampai kita membeli mesin 24 PK/1300 RPM ternyata hanya 18 PK/ 1000 RPM. Nelayan pada ini akan di rugikan
Demikian sekilas Tentang Pedoman memilih Mesin Penggerak kapal Perikanan.
Semoga berguna,  

baca Juga


-  
7 Desain mesin Kapal Laut Terbesar di Dunia
Cara Menghemat Pemakaian BBM Pada Kapal
Mengenal Bagian Bagian Kamar Mesin Kapal
Mengenal Mesin Penggerak Kapal
Mengenal Mesin Kapal Perikanan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel