PEDULI ITU SEDERHANA

Pramuka? Apa yg pertama timbul di pikiran anda mengenai pramuka? Saya konfiden anda akan berpikir bahwa pramuka adalah suatu aktivitas yg sangat tidak keren, jadul, membosankan, dan apalah itu. Bagi anda yang berpikir demikian, maka sebenarnya anda yg ketinggalan zaman. Mengapa saya berbicara demikian?
Jawabannya telah pasti, pramuka bukanlah hal yg membosankan, jadul, atau bahkan ‘udik’. Bagi anda yg sudah mengenal pramuka lebih jauh, pasti anda juga akan berbicara hal yg sama. Menurut aku , pramuka adalah suatu gudang ilmu, gudang persahabatan, dan pula menjadi tempat menyalurkan aspirasi, rasa cinta, maupun kepedulian.
Perlu anda ketahui, pramuka nir wajib identik menggunakan surya, rasa lelah, ataupun hanya sekedar tepuk tangan. Disini kita akan belajar apa itu rasa cinta, kita pula akan memiliki kepedulian yang tinggi tanpa kita menyadarinya.
Peduli tidak wajib dengan harta, tidak harus menggunakan energi yang terkuras habis, peduli bisa kita terapkan hanya dengan niat yg tulus buat menolong, mengurangi, serta memberi. Asalkan kita mau, rasa peduli dalam hati kita akan timbul secara datang-datang.
Sebenarnya poly hal yang mampu kita lakukan buat menerangkan rasa kepedulian tersebut dan kita bisa memulainya dari hal yg sederhana. Sebagai salah satu model, kita mampu menyingkirkan ranting yang menghalangi ketenangan pengguna jalan. Meskipun kita hanya melakukan hal yg sangat sederhana, tetapi secara nir sadar kita sudah menyelamatkan banyak orang menurut kemungkinan-kemungkinan tidak baik yang akan ditimbulkan oleh ranting tersebut.
Selain itu, tingkat kepedulian tidak diukur dari seberapa besar harta atau energi yg kita pakai buat melakukan suatu kebaikan, akan tetapi diukur menurut seberapa akbar niat kita buat mewujudkannya.
Apakah rasa peduli hanya dimiliki sang anggota pramuka saja? Tentu tidak. Rasa peduli dapat dimiliki sang siapapun yang menginginkannya. Tidak mustahil apabila seseorang pemulung ternyata memiliki taraf kepedulian yang lebih tinggi daripada seseorang pejabat tinggi negara. Bisa dikatakan bahwa jabatan sangat tidak mensugesti seberapa tinggi taraf kepedulian kita terhadap sesuatu ataupun seseorang.
Bagi anda yang ingin kebaikan anda dipandang dan dipuji sang seluruh orang, lebih baik anda nir melakukan kebaikan tersebut. Anda memahami mengapa? Ketahuilah, anda salah jika melakukan suatu kebaikan hanya supaya mendapat kebanggaan dari orang lain. Salah akbar! Kebaikan tidak mengenal apa, siapa, dimana juga ditinjau atau tidak sang orang lain. Lantaran kebaikan yang sesungguhnya merupakan kebaikan yang tersembunyi dan nir ada satu orangpun yang mengetahuinya.
Lalu, apa yang dilakukan anggota pramuka dan apa yg menciptakan mereka nyaman disana? Itulah pertanyaan yg dilontarkan sang poly orang. Sebelum saya menjawab pertanyaan tersebut, saya ingin bertanya kepada anda. Apakah anda tahu apa itu rasa cinta? Yapp, cinta merupakan suatu perasaan yang tiba-tiba datang tanpa kita mengundangnya. Perasaan yg berupa senang maupun duka. Apabila kita mencintai sesuatu, kita nir akan mengetahui alasan kita mengapa mencintainya. Itulah yang dirasakan para anggota pramuka. Mereka tidak mengetahui mengapa mereka sangat nyaman berada pada zona tadi. Namun faktanya mereka mendapat sesuatu yang mereka cari disana, keliru satunya yaitu perasaan baru.
Dengan kita sebagai anggota pramuka, kita mampu belajar lebih banyak berdasarkan apa yang kita impikan sebelumnya. Selain itu di pada aktivitas pramuka kita pula sanggup mengasah kemampuan ekspresi juga non mulut, mengenal apa itu rasa cinta, kepedulian, serta kebersamaan. Lantaran bila kita mengumpulkan kemauan yg kita miliki, maka ketika itu juga kemampuan akan menghampiri kita. So, do the best for anything!
Sukses Pramuka Indonesia!!


By: 


De Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel