PELABUHAN DAGHO DI BIARKAN TERBENGKALAI

PELABUHAN DAGHO DI BIARKAN TERBENGKALAI - Pelabuhan Perikanan Dagho yg diresmikan sang Menteri Susi bulan Mei2019 kemudian, hingga hari ini nir mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan nelayan pada hal menjaga kualitas ikan. Sampai hari ini nir ada produksi es balok di UPI Dagho. 

Karenanya nelayan wajib membeli es batu rumahan yang wajib dikumpulkan dgn susah payah menurut rumah ke tempat tinggal dan berkeliling pada desa2 mencari penduduk yg menciptakan es batu.. Buat sekedar mengawetkan output tangkapan mereka.


Pemerintah kabupaten Sangihe harusnya memalukan dengan kondisi misalnya ini. Lantaran mesin produsen es hanya dihidupkan dalam ketika terdapat kunjungan tim menurut KKP. Setelah tim pulang, mesin dimatikan lagi.



Kalau 'penampakan' anggun di muka Menteri Susi serta tim2 yang mensurvey berdasarkan KKP, berarti sangat kentara semuanya hanyalah orientasi project serta kepentingan perorangan???

Sudah ratusan miliar digelontorkan oleh kementerian KKP utk menunjang perikanan pada kabupaten kepulauan Sangihe.. Tapi warta di lapangan sangat menyedihkan.

PELABUHAN DAGHO, Di resmikan serta di tinggal ?

Itulah ungkapan berdasarkan keliru satu netizen pengguna facebook mengenai kondisi pelabuhan Dagho. Pelabuhan Dagho sebenarnya telah ada semenjak era presiden Soeharto serta Di Era Jokowi pelabuhan tadi mendapatkan perbaikan dan penambahan fasilitas. 


Revitalisasi serta pemugaran pada pelabuhan Dagho bertujuan meningkatkan nilai ekspor ikan yg selama ini di curi oleh nelayan filipina.daerah pelabuhan Dagho berada pada kabupaten kepulauan Sangihe. 


Dimana kabupaten tadi sangat dekat dengan perbatasan filipina. Banyak warga dagho menjual produk ikannya yang kebanyakan nelayan tuna ke filipina.


Tapi jikalau kondisinya belum aporisma bukan tidak mungkin pelabuhan Dagho akan mangkrak kembali seperti pelabuhan pelabuhan yang hidup akan tetapi terkesan meninggal.

KKP seharusnya terus mengawasi serta memonitoring perkembangan menurut pelabuhan Dagho tadi. Tidak hanya sekedar membangun lalau pada tinggalkan. Masih perlu buat terus dibenahi serta pada awasi. Apalagi dengan banyak sekali dilema yang masih banyak di kepulauan sangihe

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel