Pelajar Indonesia Raih 13 Emas di International Mathematics Contest IMC 2012 Singapura

Para pelajar Indonesia menorehkan prestasi yang membanggakan menggunakan berhasil memboyong 13 medali emas, 34 perak, dan 44 perunggu, serta 58 penghargaan Merit pada kejuaraan International Mathematics Contest (IMC) 2012 yg dilaksanakan di Singapura pada tiga-6 Agustus lalu.

Tim Indonesia kali ini diperkuat sedikitnya 150 pelajar. Mereka bersaing menggunakan kontingen dari 10 negara, yaitu China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan, serta Thailand.

Menurut Pimpinan Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra, keberhasilan kontingen Indonesia dalam IMC 2012 Singapura sangat membanggakan. Selain itu,  keberhasilan ini pun tidak tanggal dari kiprah serta guru dan staf KPM.
Ridwan berencana, ke depannya akan menciptakan KPM di banyak sekali loka. Dengan sistem seikhlasnya, Ridwan berharap banyak anak Indonesia yg mampu belajar matematika secara lebih baik lagi serta pula bisa difasilitasi buat bisa berlomba ke luar negeri.

Dia mengimbuh, IMC adalah rangkaian lomba yang rutin diikuti sang KPM sebagai ajang mencari pengalaman. “Terus jelas buat aku langsung lomba IMC Singapura ini buat melatih diri aku pada banyak sekali hal, terutama untuk beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, yang sangat penting adalah menaruh mimpi kepada anak didik-siswi di KPM, lomba ini jua menjadi pemicu serta pemacu supaya siswa menjadi saleh,” ujar Ridwan.
Kedepannya, Ridwan berencana menciptakan KPM terdapat di berbagai loka lantaran dengan sistem seikhlasnya, dirinya berharap, poly anak Indonesia yang bisa belajar matematika secara lebih baik lagi serta juga mampu difasilitasi buat mampu lomba ke luar negeri.

Untuk output IMC Singapore 2012 Tim Indonesia bisa dilihat di sini
Sumber: kampus.okezone.com, bogorplus.com, kpmseikhlasnya.com - //indonesiaproud.wordpress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel