PELUANG KERJA SEKOLAH PELAYARAN

Peluang Kerja Sekolah Pelayaran - Sekolah Pelayaran akan mendidik taruna sebagai seorang operator bidang nautika kapal. Lulusan sekolah pelayaran  berpeluang buat bekerja pada kapal domestik maupun kapal asing. 

Hal ini mengakibatkan lulusan sekolah pelayaran dapat bekerja menggunakan gaji  yg nir mengecewakan akbar  mengingat bekerja pada kapal mempunyai honor  yg akbar  terutama kapal asing. Selain Bekerja di kapal asing, masih poly peluang kerja yg lainnya semisal di Instansi pemerintah.


Baca Juga ;


Benarkah Pelaut Mata Keranjang ?



Pelaut Indonesia Terancam Menganggur

Ada banyak sekolah Pelayaran yang tersebar di indonesia. Dan sekolah pelayaran tadi antara lain : STIP, PIP, BP2IP, BP3IP, AMNI, Poli Marine Dan Lain sebagainya. Semua Sekolah Pelayaran tersebut memberikan Peluang Kerja yang sangat menggiurkan.

Ada Beberapa Jurusan atau keahlian yg di tawarkan oleh kebanyakan sekolah pelayaran. Dan penjurusan tadi bertujuan supaya mempunyai satu keahlian spesifik. Jurusan yg di tawarkan sang sekolah pelayaran antara lain :

Peluang Kerja Sekolah Pelayaran

- Jurusan / Keahlian Nautika

Nautika merupakan ilmu yang menilik tentang cara mengemudikan kapal bahari. Taruna jurusan nautika dididik buat memiliki kompetensi menjadi perwira jaga navigasi laut pengendalian kapal, penanganan & pengaturan muatan kapal. 

Keahlian Nautika setidaknya akan menerima tawaran kerja di bidang perkapalan menggunakan jaminan mampu menjadi pemimpin di kapal menjadi kapten nahkoda.


Saat ini kebutuhan akan nahkoda masih sangat akbar. Apalagi untuk indonesia, kebutuhan akan pelaut masih sangat tinggi dan energi kerja dari luar negeri pun ikut masuk kedalam peluang kerja di kapal.


Baca Juga ;


Syarat Masuk STIP



Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta

- Jurusan / Keahlian Teknika

Tujuan generik untuk jurusan Teknika merupakan mendidik & melatih para taruna taruni buat menjadi Perwira Pelayaran Besar (Samudra) bidang keahlian Mesin Kapal. 

Peluang lulusan jurusan ini merupakan bekerja menjadi pakar mesin pada kapal, teknisi di galangan, serta sebagai orang mesin pada perusahaan perusahaan. 


Selain itu banyak perusahan perusahan akbar selain berkecimpung pada bidang perkapalan seperti model di pabrik pabrik kebutuhan akan mekanik atau orang mesin belum semuanya terpenuhi.


Menjadi pakar teknik pada kapal memang nir mampu sebagai pemimpin di kapal. Namun setidaknya peluang bekerja pada darat lebih besar buat lulusan sekolah pelayaran jurusan teknika mesin.


Baca Juga ;


Mengenal Kehidupan Di Kapal Pesiar


Gaji Pelayaran Yang Sangat Mengharukan



Kata Kata Sedih Seorang Pelaut

- Jurusan / Keahlian Ketatalaksanaan & Kepelabuhan

Tujuan umum berdasarkan keahlian / jurusan Ketatalaksanaan Niaga dan Kepelabuhan merupakan mendidik serta melatih para lulusan taruna taruni buat sebagai pakar Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga/Administrasi Angkutan Laut & Pelabuhan. 

Peluang jenis jurusan ini adalah calon syahbandar, bekerja di tempat kerja perusahaan perkapalan, bekerja pada perkantoran galangan kapal, Dan lain sebagainya

Tugas & Tanggung Jawab buat lulusan jurusan ini merupakan supaya bisa mempersiapkan dokumen-dokumen kapal & muatannya baik selama kapal berlayar maupun datang dalam pelabuhan.

Demikian artikel mengenai peluang kerja sekolah pelayaran . Semoga artikel ini sebagai wawasan bagi teman sahabat buat sanggup bersekolah pada sekolah pelayaran atau menitipkan anak anaknya agar menjadi bagian dari sekolah pelayaran serta sebagai pelaut yg jaya.


Baca Juga ;



Peluang Kerja Sekolah Pelayaran

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel