Pendiri Facebook DiamDiam Kunjungi Baidu China

BEIJING - CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dikabarkan telah bekunjung ke kantor perusahaan internet terbesar pada China, Baidu.

Dilansir melalui PC World, Senin (20/12/2010), pihak Baidu sendiri nir membantah informasi tersebut namun mereka menolak buat memberikan keterangan detil mengenai tujuan kunjungan Zuckerberg dan tema perbincangan yg berlangsung.

Yang kentara, sebuah media berbahasa China sudah mempublikasikan kedatangan Zuckerberg ke Baidu melalui foto-foto. Dalam foto tadi Zuckerberg terlihat sedang berjalan beserta CEO Baidu, Robin Li dan staf senior lainnya.

Dalam sebuah interview menggunakan Time, Zuckerberg berkata bahwa kunjungannya ke China hanya semata lliburan. Pasalnya Zuckberger waktu ini sangat tertarik dengan budaya serta karakter masyarakat China. Selain mempunyai kekasih dari berdasarkan China Zuckerberg jua mengaku sedang belajar bahasa China.

Facebook sendiri waktu ini masih mengalami pemblokiran pada China, bersamaan menggunakan YouTube serta Twitter. Ini adalah dampak dari kebijakan ketat China terhadap situs yg dipercaya berisi konten sensitif dan politis.

Menurut data Internet Society of China, ketika ini negara tadi telah memiliki sekira 440 juta pengguna internet serta situs internet Baidu memiliki pangsa pasar mesin pencari yg terbesar sekira 73 persen. Sementara Google hanya 21 persen. (srn)

Sumber: techno.okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel