Pengurus Pramuka Saka Dirgantara dikukuhkan



Kepengurusan yang dikukuhkan, buat masa bakti 2011 sampai2019. Pengukuhan ini jua disaksikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama Tentara Nasional Indonesia. Tabri Santoso S.ip selaku Mabisaka Dirgantara Lanud Atang Sendjaja Bogor, serta para pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor serta pejabat teras Lanud Atang Sendjaja.

Dalam upacara tersebut kol. Pnb. Fachrizet, S. Sos yg menjabat menjadi Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, dikukuhkan menjadi Ketua Pimpinan Pengurus Gerakan Pramuka Saka Dirgantara Kabupaten Bogor.

“Maju mundurnya suatu organisasi, tergantung dalam para pengurusnya, karena itu, aku berharap para pengurus segera menyusun acara-program aktivitas kedepan. Hal ini, ditujukan agar Gerakan Pramuka Saka Dirgantara dan Persami Lanud Atang Sendjaja ini semakin eksis pada mengikuti kegiatan-aktivitas sosial kemasyarakatan, khususnya pada Kabupaten Bogor,” kata Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Drs. H. Yasin Zainuddin. SH. MM.

Yasin mengatakan, akhir-akhir ini, banyak sekali masalah-perkara sosial yg timbul pada kalangan pemuda, misalnya penggunaan obat terlarang, perkelahian pelajar serta seks bebas. Dengan menggalang gerakan pramuka pada kalangan pemuda serta pelajar, penyakit sosial di masyarakat sudah terbukti berkurang sangat singnifikan. Salah satu Gerakan Pramuka tadi, adalah, Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Yasin jua mengatakan, tujuan Persami Saka Dirgantara ini dapat mengkategorikan menjadi beberapa kategori. Pertama, membentuk watak kepribadian dan budi pekerti kaum belia yg andal sebagai kader bangsa. Setelah kepribadian tersebut, terbentuk menjadi langsung yg dewasa, kategori kedua merupakan, mempertinggi kecakapan kaum muda untuk bekal hayati masa depan.

Kemudian kategori ketiga, adalah menanamkan perilaku disiplin langsung, keluarga dan lingkungan, serta buat membangun karakter pemuda Bhinneka Tunggal Ika yg bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.
Sementara itu, pada pada program yg sama, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI. Tabri Santoso S.ip berharap dengan dikukuhkannya Kepengurusan Pramuka Saka Dirgantara akan semakin aktif dan eksis melaksanakan kegiatan-kegiatan.

“Kami sangat berharap dengan kepengurusan yang telah dikukuhkan, mereka bisa melaksanakan aktivitas baik yang bersifat pelatihan maupun aktivitas keterampilan lainnya, seperi pelatihan ilmu pengetahuan kedirgantaraan, memberikan penyuluhan terhadap anak-anak sekolah tentang global kedirgantaraan serta teknologi, dan aktivitas sosial kemasyarakatan lainnya,” jelasnya. (Wina Ayu)

Sumber: //bogorplus.com - //pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel