Penyambutan Estafet Tunas Kelapa ETK Kabupaten Pekalongan

Siswa-siswi kelas 4, lima dan 6 SDIT Insan Mulia sebesar 87 murid, dalam hari Ahad dua Oktober 2011 berbaris di tepi jalan perbatasan Kecamatan Kajen dan Karanganyar. Siswa-siswi SDIT tersebut berbaris dengan murid-siswi menurut Sekolah Dasar dan SMP lainya dari Kecamatan Kajen. Ustz Etik Susilaningsih, S.pd. Selaku ketua lapangan memandu jalannya aktivitas agar lancar dan tertib hingga selesai.

Siswa berbaris memakai seragam Pramuka dengan membawa Bendera Merah Putih serta Bendera Tunas Kelapa. Bendera ini mereka buat sendiri memakai kertas serta mewarnainya menggunakan Crayon atau pensil rona. Para Guru mendampingi anak didik supaya tertib serta aman dari kendaraan yang kemudian lalang.

Menurut Kepala SDIT Insan Mulia, M Rosyid Ridho, S.pt, acara ini bertujuan mengingatkan pada para anak didik buat lebih bersungguh-benar-benar dalam belajar, karena murid itu seorang pelajar, serta pelajar itu adalah Tunas Bangsa. Sebagai Tunas Bangsa yang juga merupakan anggota pramuka harus bisa memaknai kehidupannya dan belajar menurut tunas kelapa yang mampu hayati pada mana saja serta sanggup memberikan manfaat pada orang yg ada di sekililingnya. (Faroh Arina Zulfa, S.pd)

Sumber: //yayasansejahterakajen.wordpress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel