PERIKANAN INDONESIA YANG LEMAH

Lemahnya perikanan indonesia PART 2 - Setelah kita membahas dalam lemah perikanan part 1 kita akan berdiskusi konflik apa serta bagaimana solusinya. 

Perikanan indonesia seharusnya sebagai no satu di global lantaran indonesia mempunyai laut yg begitu besar serta luad. Keanekaragaman asal daya ikan pada indonesia pula memiliki nilai tersendiri. Tapi kenapa kita masih kalah dengan negara lain.

PERIKANAN INDONESIA YANG LEMAH


Pertanyaan itu selalu ada dipikiran kita semua. Dan menjadi warga negara yg baik kita jua wajib buat ikut berpartisipasi dalam pembangunan indonesia khusunya pembangunan belajar pramuka. 

Dari dulu mindset kita terlalu lama didalam pola negara agraria. Padahal pola sebenarnya kita merupakan negara maritim. Jadi langkah pertama kita rubah dulu cara pandang serta pikiran kita.


Sebagai negara maritim banyak hal yang wajib kita persiapkan galat satunya pelabuhan. Banyak di Indonesia yang daerah perikanan akan tetapi belum ada pelabuhan. Dan kalaupun terdapat pelabuhan tataletak kurang diperhatikan, kebersihan serta kehigienisan masih sangat jauh, dan sistem yg masih tumpang tindih.

Insfrastruktur pelabuhan dan pendukungnya seharusnya sebagai sasaran primer dalam pembangunan negara maritim. Maka ayo kita perbaiki dahulu pelabuhan pelabuhan perikanan kita yg meliputi pelabuhan pantai, pelabuhan nusantara serta pelabuhan samudera . Maju terus global belajar pramuka indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel