PERIKANAN KABUPATEN MAMUJU

Perikanan Kabupaten Mamuju - Potensi perikanan pada provinsi Sulawesi barat, Mamuju semakin semakin tinggi pesat. Pada 2009 produksi perikanan laut Kabupaten Mamuju mencapai 10.880 ton kemudian semakin tinggi sebagai 28.019 ton pada tahun2019.


Diharapkan investor dapat membangun industri perikanan lantaran wilayah ini kaya akan hasil laut misalnya komoditi ikan tuna yg sebagai andalan Sulbar serta terdapat komoditi perikanan lain unggulan pada Sulbar antara lain Cakalang, Tongkol dan Ikan Terbang, yang jua akan mampu menopang peningkatan perekonomian daerah.

Potensi potensi yg sangat besarnya ini harusnya sebagai pekerjaan ruimah buat kementrian kelautan serta perikanan. Karena di Indonesia pula masih poly wilayah daerah yang masih kekurangan sumber daya ikannya. 

Kita lihat saja bagaimana kondisi pantai utara jawa ( PANTURA ) hampir sudah terdegradasi buat asal daya ikannya. Asalkan mereka para nelayan mau buat mengelola dengan baik dan benar serta pemerinta tetap komitmen buat mensejahterakan nelayan kentara pemerataan pembangunan di bidang perikanan akan sebagai gampang.
Selama ini nelayan tersebut masih memakai peralatan yg sangat sederhana. Mari kita kembangkan dunia perikanan di provinsi mamuju.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel