Pertemuan Pramuka Luar Biasa Nasional 2019

Anggota Gerakan Pramuka yang berkebutuhan khusus akan melakukan perkemahan taraf nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta. Kegiatan yg bertajuk Pertemuan Pramuka Luar Biasa Tingkat Nasional Tahun2019 atau disingkat PPLB Nasional2019 itu akan dilaksanakan dalam lepas 30 Juni – 5 Juli2019.
Dijadwalkan sebanyak dua.343 pramuka luar biasa/berkebutuhan spesifik akan ambil bagian mengikuti lima mata aktivitas yaitu, spiritual, emosional, sosial, intelektual, serta fisik. Termasuk kegiatan interaktif menggunakan pramuka penggalang biasa dan aktivitas rekreatif edukatif. Mereka adalah Pramuka golongan Tunanetra, Tunadaksa, Tunarungu, Tunagrahita, dan Tunalaras.
Secara garis besar , aktivitas PPLB Nas2019 yg mengangkat tema “Bertakwa, Mandiri, Peduli, dan Berpestasi” akan dibagi sebagai 2 kelompok besar aktivitas yaitu buat Peserta Didik dan buat Pembina Pendamping. Kegiatan untuk Pembina Pendamping meliputi kegiatan Gelang Ajar.
Kegiatan Gelang Ajar diharapkan dapat sebagai ajang berbagi pengalamaan pada hal membina pramuka luar biasa, dalam kesepatan ini, Kwarnas Gerakan Pramuka pula akan mensosialisasikan kitab “Panduan Membina Pramuka Luar Biasa” dan “Permainan Pramuka Luar Biasa”
Pertemuan Pramuka Luar Biasa atau Pramuka yang berkebutuhan spesifik ini dibutuhkan, Gerakan Pramuka tetap sebagai rumah bagi generasi muda terlebih yg mempunyai kebutuhan khusus, supaya terus menerus membangun karakter yg berguna bagi dirinya sendiri dan masa depannya.
Gerakan Pramuka menjadi organisasi pendidikan generasi muda, sudah selayaknya sebagai wadah pilihan utama bagi pelatihan generasi belia. Pada aplikasi aktivitas di rakyat, Gerakan Pramuka bukan hanya milik generasi muda yang sehat fisik jasmani serta rohaninya saja, namun pula bagi pramuka yg mempunyai kebutuhan spesifik.
Semua siswa mulai menurut Golongan Pramuka Siaga sampai Pandega memiliki kesempatan yang sama buat menerima pendidikan karakter dan jua keterampilan.
Untuk warta lebih lanjut, tersedia di page (website)
www.pramuka.or.id 
Humas Kwarnas
1. Septembri Yanti: 08129650663
2. Saiko Damai: 081310769003
 Sumber : Humas Kwarnas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel