PERTIKABUMI NASIONAL


Sesaat lagi, beberapa minggu lagi Dewan Kerja Nasional Bersama Dewan Kerja Daerah Sumatera Barat dan Dewan Kerja Se-Sumatera Barat akan mempersembahkan sebuah kegiatan buat mengapresiasi Pramuka Penegak dan Pandega Se Indonesia yang sebagai anggota pada satuan karya tarunabumi.
Kegiatan ini dinamakan Perkemahan Bakti Satuan Karya Taruna Bumi Nasional V Tahun2019 yg disingkat sebagai Pertikabumi Nasional V Tahun2019. Kegiatan nasional saka tarunabumi ini sebelumnya dilaksanakan pada Cibubur, DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari dari hari senin sampai hari minggu pada lepas 24 s.D. 30 Juni2019. Bertempat pada Wilayah Kampus SMK PP Negeri Padang, Lubuk Minturun, Kota Padang, Sumatera Barat.
Dalam Pertikabumi Nasional V Tahun2019 ini Kegiatan dibagi menjadi 8 Jenis yaitu Giat Umum, Giat Bakti, Giat Bakti Non Fisik, Giat Wawasan dan Keterampilan, Giat Prestasi, Giat Seni Budaya, Giat Wisata serta Giat Pinkonda & Bindamping. Semua aktivitas yang terdapat pada Pertikabumi Nasional V Tahun2019 dikemas menggunakan tema “ Bersama Kita Tingkatkan Semangat Tarunabumi Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan”. 

Kegiatan ini dibutuhkan tidak hanya kita berbakti dan berkarya sinkron menggunakan roh Perkemahan Bakti ini namun jua peserta akan diberikan wawasan serta keterampilan guna selesainya mereka pergi ke wilayah masing masing dapat diterapkan, dibagi serta dibaktikan ke wilayah masing – masing. Kemudian terdapat juga kegiatan yg mengevaluasi pengetahuan serta keterampilan para peserta dikemas dalam aktivitas Prestasi. Sistim perkemahan kali ini pula menganut kearifan lokal yang ada pada sumatera barat yaitu Nagari yang dipimpin oleh Wali Nagari sebagai akibatnya para peserta nantinya bisa pengalaman dan pengetahuan mengenai budaya setempat.


Bagaimana ? Sudahkah teman teman mengikuti seleksi pada Kwartirnya masing masing ? Siap sebagai saksi sejarah kegiatan bakti nasional pada Ranah Minang nanti ? Kami tunggu saudara tertua – kakak semua pada Ranah Minang... Salam Pramuka !! 


Twitter : @dk_nasional - @dekade03sumbar
Facebook : Dewan Kerja Nasional – Dewan Kerja Nasional II
Fanpage : Dewan Kerja Pramuka Penegak serta Pandega Nasional
Email : nasional.dewankerja@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel