Pertinas SBH 2011 Melakukan Pemberantasan Jentik Nyamuk

Gorontalo, Pelaksanaan aktivitas Pertinas Saka Bakti Husada (SBH) yang ke empat pada Gorontalo tak hanya menggelar kegiatan pengenalan juga kegiatan wisata saja. Akan namun rangkaian aktivitas Pertinas juga turut membantu warga pada aneka macam aktivitas bakti. Salah satu kegiatan bakti yg dilaksanakan peserta Pertinas SBH 2011 merupakan dengan dengan agenda pemberantasan sarang nyamuk yg terdapat disekitar lingkungan.

Memasuki hari ke 2 Pertinas SBH 2011, sedikitnya terdapat 11 tempat tinggal yang sebagai lokasi pemberantasan sarang nyamuk. Seluruh tempat tinggal tersebut terletak pada Kelurahan Bionga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Peserta yg terdiri dari banyak sekali daerah tersebut yakni lebih kurang 124 orang terjun langsung ke lapangan untuk membersihkan rumah milik masyarakat.

Penanggung Jawab Kegiatan Bakti Fisik, Kak Boby Hasan mengungkapkan, kegiatan pembersihan sarang nyamuk dilakukan didalam serta diluar tempat tinggal . Pembersihan yg dilakukan antara lain, menguras, menutup serta menimbun barang bekas atau disingkat dengan 3 M. ”Kami pula turut menaburkan serbuk abate di saluran dan lokasi penampungan air milik masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu warga rakyat yg rumahnya mendapat sasaran bakti memberantas jentik nyamuk kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka sangat bagus, karena memiliki manfaat yang sangat akbar bagi rakyat lebih kurang terutama dalam hal kesehatan. ”Kami sangat berterima kasih atas donasi menurut Pramuka. Jika nir terdapat bantuan seperti ini, maka nyamuk akan lebih berkembang biayak pada lingkungan kami,” ujar rakyat sekitar.

Disisi lain, salah seseorang peserta dari wilayah Jawa Barat, Adrian mengaku, selain melakukan pembersihan, dirinya bersama teman-sahabat mendapatkan pelajaran yang berharga yang mungkin nir dilakukanya di tempat tinggal , namun menggunakan mengikuti Pertinas SBH ini, aku serta sahabat-sahabat menerima pengetahuan tentang duduk perkara nyamuk. ”Ternyata nyamuk itu bukan hanya satu, akan namun ada poly dan cara pemberantasannya yakni menggunakan cara tiga M. Kami pun senang dapat membantu warga ,” ungkapnya. Tim Redaksi Tabloid Pertinas SBH 2011

Sumber: Humas-Kwarnas & www.pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel