Pesawat Piper Navajo Hancur dan Terbakar Akibat Tabrak Bukit



Robert - detikNews

Samarinda Pesawat PA-31 PK-IWH Piper Navajo ditemukan menggunakan syarat musnah pada ketinggian 1.300 kaki mendekati zenit Gunung Mayang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur. Pesawat musnah lantaran menabrak bukit.
"Kondisi pesawat musnah dan terbakar menabrak bukit," kata Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Rusli Nasution, di kantor Bandara Temindung Samarinda, Minggu (26/8/2012).
Informasi penemuan ini didapatkan sempurna pukul 17.25 WITA. Lokasi jatuhnya pesawat itu sendiri telah dipolice line.
"Itu yang temukan Brimob serta Basarnas," tegasnya.
�4 Penumpang yg ada pada dalam pesawat itu jua mangkat . Seperti diketahui, pesawat tadi mengangkut Marshal Basir menjadi pilot serta 3 orang penumpang Suyoto (Security Officer/Kementerian Pertahanan), Peter John Elliot (GM Elliot Geophysics International/WNA Australia) dan Jandri Hendrizal (staf Elliot Geophysics International).
Malam ini jua, semua korban akan dicoba dievakuasi buat turun ke bawah. Waktu yang bakal dihabiskan diprediksi lebih kurang 3 jam buat bisa hingga bawah.
"Korban dibawa ke RSUD Abdul Wahab Syahrani," tandasnya.
Pesawat ini ditemukan dalam ketinggian 1.300 kaki mendekati zenit Gunung Mayang menggunakan taraf kemiringan 70-80 derajat. Posisi tepatnya ditemukan LT 117 derajat, 16' 57,tiga" LU 00 derajat 12' 34,3" pada bukit Gunung Mayang.
(mok/mok)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel