Peserta Jamnas Menganyam Tikar

“Saya tertarik ikut aktivitas ini lantaran bertanya-tanya. Di daerah kami ada pula kerajinan semacam ini, namun yg diberikan di sini terdapat bedanya, “ ujar Hendi Valefy, peserta Jambore Nasional 2011 pada Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (5/7). Hendi, anggota regu Silver Panter menurut Kwarcab Tanjung Jabung, Kwartir Daerah Bangka-Belitung baru saja mengikuti aktivitas menganyam.

Selasa (lima/7) ini merupakan hari ketiga penyelenggaraan Jamnas 2011 yg berlangsung dua-9 Juli 2011. Peserta semakin diasah keterampilannya melalui aktivitas membuat anyaman tikar berdasarkan purun, atau homogen tumbuhan ilalang yang tumbuh pada rawa-rawa. Dari hasil anyaman tersebut, dapat dijadikan banyak sekali barang kerajinan, seperti kipas, loka pinsil serta juga tas.

Remaja putra seperti Hendi mungkin nir banyak, pada tengah remaja putra lain yang bahagia mengikuti kegiatan yang sedang tren. Hendi malah menggunakan bahagia hati mengikuti kegiatan yg mengasah keterampilan ini menggunakan tak kalah bersemangat, lantaran berniat membuatkan bisnis ini kelak menjadi galat satu kekayaan budaya Indonesia.

Tujuan diadakan kegiatan Jamnas ini nir sekadar sebagai pesta pertemuan Pramuka Penggalang saja, tapi lebih kepada sosialisasi dan upaya mengajak remaja mempunyai sebuah keterampilan yg mungkin tidak didapat dari pendidikan formal.

Sumber: Humas Kwarnas Gerakan Pramuka

Info Lebih lanjut tentang kegiatan Jamnas 2011

hubungi Kepala Biro Abdimas serta Humas Kak Septembriyanti 0812 9650 663

Sumber: //www.pramuka.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel