Polisi Siap Amankan Perkemahan Wirakarya


Ambon, AE.- Sedikitnya 557 personil kepolisian dikerahkan buat mengamankan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Agama Islam ke X di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, 21-30 November mendatang.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ajun Komisaris Besar Suharwiyono mengungkapkan, selain menerjunkan personil Polres, pihaknya juga akan dibantu sang anggota Polda Maluku serta TNI. “Kami telah berkoordinasi dengan panitia pelaksana Perkemahan Wirakarya buat mengamankan seluruh kegiatan, sebelum waktu pelaksanaan sampai selesai,” ujarnya, Kamis (17/11).
Pengamanan intensif di seputar wilayah Kota Ambon sudah dilakukan semenjak 2 hari lalu, lantaran tamu-tamu Perkemahan Wirakarya telah mulai berdatangan. Empat pos kemananaan akan dibangun pada daerah Bumi Perkemahan (Buper), baik pada pintu masuk Buper juga di tengah area Buper.
Mantan Kapolres SBB itu berharap pada semua rakyat Kota Ambon ikut mensukseskan aktivitas Perkemahan Wirakarya bertaraf nasional itu. “Jadi bukan hanya melibatkan civitas akademika IAIN Ambon saja, tapi semua masyarakat Kota Ambon. Kita wajib dapat membuktikan jika Ambon telah kondusif,” ajaknya.
Ketua Panitia PW-PTAI ke X, Ismail Rumadan mengatakan, seluruh persiapan jelang pelaksnaan PW telah rampung. “Semua infrastruktur maupun fasilitas menyangkut pelaksanaan PW sudah siap 100 persen. Buper telah rampung, lapangan upacara, listrik, air, jalan, MCK, dan sebagainya sudah selesai. Jadi tinggal aplikasi saja,” ujarnya.
Hingga kemarin, 2 rombongan telah datang di kampus di IAIN Ambon. Yaitu rombongan dari Sulawesi Utara dan Maluku Utara yg berjumlah 45 orang. Mereka sementara ditempatkan pada 2 gedung kembar Fakultas Tarbiyah serta Syariah. “Direncanakan hari ini (kemarin), rombongan berdasarkan NTB juga akan tiba,” terangnya.
Sampai waktu ini, sudah terdaftar 52 Perguruan Tinggi Islam yang sudah menyatakan kesediannnya tiba di Perkemahan Wirakarya. “Sisa dua Perguruan tinggi Isalam saja yg sampai saat ini yg belum pasti, lantaran belum dapat dihubungi,” tandasnya.
Sumber: //www.ambonekspres.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel