Pramuka Balikpapan Gelar Festival Ramadhan

BALIKPAPAN - Bulan Ramadhan tak seharusnya diisi dengan prilaku bermalas-malasan, justru momen yg datang sekali pada setahun itu diisi dengan banyak sekali kegiatan positif  yang menunjang pembentukan karakter serta ketrmapilan diri.

Seperti yang dilakukan Gerakan Pramuka kwartir cabang Balikpapan saat menggelar Festival Ramadhan Pramuka Penegak serta Penggalang yang dilangsungkan pada Graha KNPI, Jl Ruhui Rahayu Balikpapan.

Selama 3 hari semenjak Jumat (dua/8/2013) sampai Minggu (4/8/2013) gerakan kepanduan itu melakukan aneka macam macam kegiatan yang melibatkan ratusan anggota Pramuka pada Balikpapan.

Diantara banyak sekali kegiatan itu merupakan, Kaligrafi Al Qur'an, lomba Majalah dinding, membuat dan mengisi ketupat, lomba azan, dan vokal class dengan membawakan lagu-lagu nasyid bertema Islami.

Sejak pagi ratusan anggota Pramuka itu sudah berkumpul pada pendopo yg terletak galat satu sudut bangunan Graha KNPI buat mengikuti berbagai macam lomba yg digelar secara bergiliran.
Kreativitas mereka kemudian dievaluasi oleh tim juri yg terdiri berdasarkan anggota internal Pramuka sendiri juga praktisi yang memang diundang melakukan penjurian secara terbuka.

Secara generik menurut Ketua Panitia Festival Ramadhan Pramuka kali ini, Rabiah Risky Amaliah Putri Susanti, program ini diikuti sang 43 regu atau dalam bahasa kepanduannya disebut menggunakan sangga, dimana masing-masing sangga terdiri menurut 8 orang personil.

ke 43 Sangga berdasarkan sekolah menengah atas yg terdapat di Balikpapan itu akan dinilai secara kolektif dari seluruh cabang yg diperlombakan, dimana nantinya sangga dengan nilai tertinggi berhak memperoleh piala bergilir yanag disediakan sang panitia.

Sumber : //kaltim.tribunnews.com/2013/08/04/gerakan-pramuka-balikpapan-gelar-festival-ramadhan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel