Pramuka Bantu Pemudik

Tak hanya Pak polisi saja... Pramuka bantu mudik juga loh.....!! ^_^


Jakarta: Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia membantu kelancaran arus mudik Lebaran 1431 H dengan menggelar aktivitas Aksi Pramuka Peduli di sejumlah stasiun kereta barah dan terminal bus antar kota. Pencanangan Aksi Pramuka Peduli 2010 ini dilaksanakan Minggu (lima/9) sore sang Menteri PP&PA Linda Amelia Sari Gumelar didampingi Pembina Pramuka Errys Herryanto, Ketua Umum Yayasan Damandiri, Haryono Suyono dan Dirut RRI, Parni Hadi pada Stasiun KA Gambir, Jakarta.

“Gerakan Pramuka Peduli semua Indonesia ini bekerjasama dengan RRI, Yayasan Dompet Dhuafa, Yayasan Damandiri, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak,” ucap Linda Amalia.

Menurutnya, kegiatan bertajuk Karya Bakti Lebaran 1431 H tersebut, adalah tradisi tahunan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka bersama jajarannya, yg mengerahkan anggota Penegak dan Pandega pada terminal/stasiun, dan pelabuhan untuk membantu kelancaran arus pulang kampung Lebaran. Linda Amalia menuturkan, Aksi Peduli Pramuka ini di Jakarta saja melibatkan sekitar 120 anggota pramuka.

Sementara untuk nasional ada sekitar 13 posko beserta yang akan mereka layani, serta tersebar pada seluruh arus pulang kampung Pantai Utara, serta Lampung. Setiap posko terdapat sebesar 13 anggota pramuka yg siaga.

“Menjelang Lebaran, sudut-sudut terminal, Bandara, stasiun, serta pelabuhan selalu disesaki pemudik. Suasana begitu sesak. Kami ingatkan pada para pemudik untuk selalu waspada berdasarkan segala bentuk kejahatan, baik itu kecopetan, hipnotis, dan pelecehan,” istilah Linda seusai pencanangan gerakan peduli tadi.

Dia menganjurkan kepada pemudik supaya tidak segan-segan buat bertanya pada anggota pramuka yang tengah bertugas di loka-tempat tersebut. (sumber : poskota.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel